Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luncurkan Concept Store Terbaru, Desound Makin Matang jadi Destinasi Lifestyle Audio di Indonesia

Luncurkan Concept Store Terbaru, Desound Makin Matang jadi Destinasi Lifestyle Audio di Indonesia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Desound resmi memperkenalkan concept store terbarunya lewat acara Press Conference "The New Concept of Desound Store" yang digelar di Desound Supermal Karawaci, LG CL05, Tangerang. Acara ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan Desound sebagai destinasi utama lifestyle audio di Indonesia.

Konsep terbaru ini tidak hanya menandal evolusi desain dan pengalaman berbelanja, tetapi juga merefleksikan visi brand Desound yang lebih kuat untuk menghadirkan pengalaman mendengar berkualitas bagi semua orang, sejalan dengan visinya yaitu “We believe audio is for everyone without exception”.

Baca Juga: PRO AVL Indonesia 2025 Resmi Dibuka, Hadirkan Teknologi Audio Visual Terkini dari 10 Negara

Dalam mewujudkan konsep barunya, Desound berkolaborasi dengan Tobias Harris, ahli retail design berpengalaman internasional asal New York, Chief Design Officer dari TDC-NYC. Tobias dikenal di dunia retail secara global lewat pendekatan desain berdasarkan brand thinking dan ekspresi strategi bisnis, yang mengutamakan pelanggan sebagai titik tolak fungsi retail, pengalaman berbelanja, dan komunikasi brand, ke dalam ruang retail fisik.

Bersama tim Desound, ia membantu mengidetifikasi dan memfokuskan visi Desound menjadi pengalaman ruang yang menghadirkan keseimbangan antara modernitas, kenyamanan, dan operasi retail beberapa tahun kedepan.

Lewat kolaborasi ini, setiap sudut store didesain untuk membangun koneksi emosional antara pengunjung dan dunia audio, menjadikan kunjungan ke Desound bukan sekadar berbelanja, melainkan immersive audio journey yang berkesan.

Melalui pendekatan desain strategis dari TDC, Desound berhasil melandaskan fondasi yang kuat untuk mengembangkan brand identity secara menyeluruh dan konsisten, mencerminkan keinginan pelanggan, menggabungkan estetika global dengan karakter lokal, serta menegaskan posisinya sebagai Lifestyle Audio Destination di Indonesia.

"Desound memiliki visi yang sangat kuat yaitu membuat audio menjadi bagian dari kehidupan setiap orang. Kami ingin physical retail desainnya terasa hangat, mengundang, dan relevan bagi siapa pun yang datang-sebuah ruang yang memungkinkan setiap orang menemukan pengalaman mendengarnya sendiri," ujar Tobias Harris, Principal dan CCO dari TDC New York.

Konsep store terbaru Desound telah melalui proses survei dan riset mendalam yang melibatkan jajaran staf hingga top management. Hasilnya adalah sebuah ruang retail modern yang memadukan desain estetis, fungsionalitas tinggi, serta atmosfer yang mengundang pelanggan untuk merasakan kualitas audio secara langsung.

Konsep baru ini menandai transformasi Desound menuju audio store dengan pendekatan desain yang lebih matang dan terintegrasi. Setiap elemen di store terbaru mulai dari tata ruang, pencahayaan, hingga tampilan display produk dirancang untuk menghadirkan pengalaman audio yang bukan sekadar mendengarkan, tetapi juga living the sound experience.

Seluruh interior, elemen, dan furnitur di store baru Desound kini merupakan hasil fabrikasi pabrik dengan standar presisi tinggi, menggantikan metode pengerjaan manual. Hal ini menjadi simbol komitmen Desound dalam menghadirkan retail experience yang modern, terukur, dan konsisten di setiap cabang.

Selain perubahan dari sisi desain, konsep baru ini juga memperkenalkan logo baru Desound yang lebih modern dengan kesan positif dan bentuk miring halus sebesar 7°. Sudut ini memberikan arah yang lebih terarah, memaksimalkan ruang tanpa terasa padat, sekaligus melambangkan semangat progresif Desound. Angka tujuh sendiri dikenal sebagai angka keberuntungan, yang memperkuat kesan optimistis dari logo ini.

Baca Juga: Industri Kripto Tumbuh, OJK Kantongi 24 PAKD Resmi

Melalui konsep marketing hierarchy yang baru, Desound kini menempatkan branding utamanya lebih kuat dan dominan dibandingkan dengan merek-merek produk yang dijual di dalamnya. Pendekatan ini merupakan langkah strategis untuk mempertegas identitas Desound sebagai destinasi utama audio di Indonesia, di mana setiap merek yang berada di dalamnya menjadi bagian dari pengalaman Desound secara keseluruhan.

Selain itu, setiap store kini menghadirkan produk-produk pilihan yang telah dikurasi secara selektif. Dengan pendekatan ini, Desound memastikan hanya produk dengan kualitas dan pengalaman terbaik yang dapat ditemukan pelanggan di setiap store-nya.

Konsep baru ini telah diaplikasikan di tiga lokasi utama yaitu Desound Pakuwon City Mall Surabaya, Desound Showroom Bali, dan Desound Supermal Karawaci. Ketiganya menjadi representasi nyata dari arah baru Desound dalam menghadirkan ruang yang bukan hanya menjual produk audio, tetapi juga memperkenalkan gaya hidup yang berpusat pada pengalaman mendengarkan.

Baca Juga: KEF Luncurkan LS60 Wireless dan Seri Q Terbaru, Ramaikan Pasar Audio Premium Indonesia

Ke depannya, Desound akan terus memperluas jangkauannya dengan membuka store berkonsep serupa di berbagai mall premium di Indonesia. Langkah ini merupakan bagian dari komitmen Desound untuk terus menghadirkan inovasi dalam dunia ritel audio, memperkuat posisinya sebagai merek yang dekat dengan masyarakat sekaligus menjadi destinasi audio pilihan bagi semua kalangan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: