Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menuju 2030, LPKR Siapkan Gerakan Sosial Inklusif bagi 1Juta Penerima Manfaat

Menuju 2030, LPKR Siapkan Gerakan Sosial Inklusif bagi 1Juta Penerima Manfaat Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR), platform real estat dan layanan kesehatan terkemuka di Indonesia, terus menegaskan komitmennya untuk menghadirkan dampak sosial yang berkelanjutan bagi masyarakat. Melalui program Lippo untuk Indonesia PASTI (Pintar, Asri, Sejahtera, Tangguh, Independen), perusahaan aktif membangun budaya kerelawanan dan memperkuat kolaborasi lintas sektor demi menciptakan perubahan yang bermakna.

Bagi LPKR, kontribusi sosial bukan sekadar kegiatan filantropi. Lebih dari itu, langkah ini merupakan strategi jangka panjang untuk membangun hubungan yang solid dengan para pemangku kepentingan dan memperkuat fondasi keberlanjutan di seluruh ekosistem perusahaan.

Sepanjang tahun 2024, LPKR berhasil melaksanakan 1.049 kegiatan sosial yang tersebar di berbagai wilayah operasional. Total dana yang dikucurkan untuk program pemberdayaan masyarakat mencapai lebih dari Rp 40 miliar, dengan manfaat langsung bagi 122.842 individu di 43 kota di Indonesia.

Inisiatif yang dijalankan mencakup berbagai bidang, mulai dari pendidikan dan lingkungan, hingga kesejahteraan ekonomi serta penguatan ketahanan masyarakat. Seluruh kegiatan ini selaras dengan agenda pembangunan berkelanjutan nasional dan mendukung pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Sebagai bagian dari Roadmap Keberlanjutan 2030, LPKR menargetkan untuk menjalankan 5.000 kegiatan sosial dan menjangkau 1 juta penerima manfaat pada akhir dekade ini.

Group CEO Lippo Indonesia, John Riady, menegaskan bahwa program ini mencerminkan semangat kolaboratif dan progresif perusahaan yang percaya bahwa kemajuan bangsa hanya dapat tercapai jika masyarakat tumbuh bersama. Melalui program Lippo untuk Indonesia PASTI, perusahaan ingin menghadirkan solusi yang nyata, inklusif, dan berkelanjutan bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, John menambahkan bahwa keberlanjutan telah menjadi inti dari strategi bisnis LPKR. Keberlanjutan bukan sekadar prioritas strategis, melainkan bagian dari DNA perusahaan yang memastikan keunggulan kompetitif di tengah perubahan sosial dan ekonomi yang dinamis. 

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian yang konsisten, LPKR terus membuktikan bahwa bisnis dan kemanusiaan dapat berjalan beriringan dan mampu menciptakan dampak sosial positif sekaligus memperkuat fondasi untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: