Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kebutuhan Ojol Terpenuhi, BBM Pertamina Diakui Andal dengan Layanan SPBU yang Semakin Baik

Kebutuhan Ojol Terpenuhi, BBM Pertamina Diakui Andal dengan Layanan SPBU yang Semakin Baik Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Ketersediaan dan keandalan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM), serta kualitas pelayanan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), adalah faktor krusial bagi para pengemudi ojek online (ojol). Mengingat kendaraan adalah alat utama mereka untuk mencari nafkah setiap hari, mereka membutuhkan produk BBM yang dapat diandalkan untuk operasional.

Menurut pengalaman para pengemudi ojol, produk BBM dari Pertamina dinilai mampu menjaga performa mesin kendaraan tetap stabil. Hal ini penting untuk mendukung mobilitas mereka yang tinggi di berbagai kondisi jalan dan cuaca yang beragam, memastikan perjalanan tetap lancar sepanjang hari kerja.

Sebagai contoh, Ibet, seorang pengemudi ojek online yang tinggal di Yogyakarta, berbagi pengalamannya saat ditemui di SPBU 44.552.07 Ambarketawang pada hari Kamis (6/11). Ia menyatakan bahwa ia rutin menggunakan produk Pertalite setiap hari untuk mendukung seluruh kegiatan dan pekerjaannya.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Penuhi Permintaan Pasokan BBM untuk SPBU BP-AKR, Jaga Pasokan Energi untuk Masyarakat

“Saya setiap hari narik dari pagi sampai malam. Selama ini kendaraan saya lancar terus, irit, dan nggak pernah bermasalah,” ungkap Ibet.

Hal serupa disampaikan Ridwan Ikhwan Dwi Nugroho, pengemudi ojol asal Yogyakarta yang sehari-hari menggunakan produk Pertalite di SPBU 44.552.07 Ambarketawang.

“Saya pakai Pertalite setiap hari buat kerja. Performanya stabil, motor tetap enteng walau dipakai seharian. Buat saya, BBM Pertamina itu cocok untuk kerja jarak jauh,” tutur Dwi.

Sementara itu, Joko Priyanto, pengemudi ojol yang sehari-hari biasa mengantar makanan, juga menilai pelayanan di SPBU sangat memuaskan.

“SPBU pertamina ini bagus pelayanannya, ramah dan cepat. Dari dulu saya selalu isi di sini karena lebih nyaman,” kata Joko.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Mars Ega Legowo Putra, meninjau dua SPBU di wilayah Yogyakarta tersebut, yakni SPBU 44.552.11 Kyai Mojo dan SPBU 44.552.07 Ambarketawang, pada Kamis (6/11).

Kunjungan tersebut dilakukan untuk memastikan kualitas BBM, kesiapan fasilitas, dan mendengarkan langsung pengalaman konsumen, termasuk para pengemudi ojek online yang menjadi pelanggan rutin SPBU Pertamina.

Baca Juga: Respon Cepat, Pertamina dan Tim Gabungan Padamkan Kebakaran Mobil Tanki BBM di Cianjur

Mars Ega menyampaikan bahwa masukan dari pelanggan langsung di lapangan menjadi bagian penting dalam upaya perusahaan menjaga mutu produk dan pelayanan.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan masyarakat, terutama para pengemudi ojek online yang setiap hari menggunakan produk kami. Mereka adalah pengguna aktif yang merasakan langsung performa bahan bakar dan pelayanan di SPBU. Karena itu, kami terus memastikan kualitas tetap terjaga dan standar pelayanan semakin baik di seluruh jaringan,” ujar Mars Ega.

Kegiatan ini menjadi bagian dari kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pertamina Patra Niaga dengan rutin melakukan pengecekkan harian yang dilakukan pihak SPBU dan Tim Service Quality (Serv-Q) sebagai wujud konsistensi perusahaan dalam menjaga mutu layanan dan kenyamanan pelanggan.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: