Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Komitmen Tingkatkan MPP Kupang, Wali Kota Kupang Christian Widodo Dorong Modernisasi dengan Pelayanan Humanis

Komitmen Tingkatkan MPP Kupang, Wali Kota Kupang Christian Widodo Dorong Modernisasi dengan Pelayanan Humanis Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Kupang -

Wali Kota Kupang, dr. Christian Widodo, menegaskan bahwa upaya modernisasi layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Kupang dilakukan dengan pendekatan yang lebih humanis dan berfokus pada kebutuhan masyarakat. Baginya, peningkatan layanan tidak hanya sebatas pembaruan sistem atau teknologi, tetapi juga bagaimana pelayanan tersebut dapat benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Di bawah kepemimpinannya, Kota Kupang terus menyesuaikan diri dengan mandat nasional untuk menyediakan layanan terintegrasi. Namun bagi dr. Christian Widodo, setiap inovasi yang dilakukan tetap harus memperhatikan kebutuhan dan sisi kemanusiaan masyarakat.

"Kami berkomitmen menghadirkan pelayanan publik yang bukan hanya efisien, tapi juga menyentuh sisi kemanusiaan. Inovasi seperti 'Besti' yang berarti Beres dan Pasti-lahir dari semangat untuk mendengar dan melayani masyarakat dengan hati," ujar Wali Kota Widodo. Komitmen ini terlihat nyata dalam berbagai fasilitas dan layanan unik di MPP.

Baca Juga: Lewat Kolaborasi 28 BUMN, PERURI Dukung Pengelolaan Sampah Berkelanjutan di Likupang

Selain mengintegrasikan 120 jenis layanan dari 20 instansi berbeda, MPP menyediakan fasilitas yang jarang ditemukan di kantor layanan publik lainnya di NTT:

  • Ruang Curhat Besti: Sebuah wadah aman bagi warga untuk mengadukan kasus sensitif seperti KDRT dan kekerasan perempuan/anak.
  • Playground Terapetik dan Ruang Laktasi: Fasilitas ramah anak dan ibu menyusui.
  • Layanan Inklusif: Menyediakan juru bahasa isyarat dan loket khusus di mana petugas melayani penyandang disabilitas secara proaktif tanpa mereka harus berpindah loket.

Wali Kota Widodo menekankan bahwa perhatian terhadap detail sangat penting untuk memastikan kenyamanan masyarakat, bahkan hal-hal kecil seperti kestabilan listrik di area layanan tak luput dari pengawasannya.

Lebih jauh, dr. Christian Widodo melontarkan visi besar: menjadikan Kota Kupang sebagai Jembatan Pelayanan Publik Antar Daerah di NTT. Visi ini diwujudkan dengan membuka layanan administrasi Kabupaten Kupang di MPP Kota Kupang, memudahkan akses bagi warga daerah mitra.

"Dengan pelayanan profesional dan modern ini, kami ingin memastikan bahwa Kota Kupang siap melayani warganya dan seluruh masyarakat NTT dengan hati dan integritas," tutup Wali Kota.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: