Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

MIND ID Tegaskan Peran Komunikasi Terintegrasi untuk Wujudkan Generasi Emas Indonesia

MIND ID Tegaskan Peran Komunikasi Terintegrasi untuk Wujudkan Generasi Emas Indonesia Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

Berbagai pihak telah berupaya mewujudkan Generasi Emas Indonesia dalam beberapa tahun belakangan. Pemerintah, institusi pendidikan, pelaku industri, hingga masyarakat umum menyadari bahwa mutu generasi penerus merupakan faktor penentu kemajuan negara.

Sebagai Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID memandang bahwa proses menciptakan Generasi Emas tidak sekadar memerlukan pelaksanaan program, melainkan juga membutuhkan narasi yang solid, terarah, dan konsisten guna memperkuat aksi bersama serta mendorong partisipasi lebih banyak pihak dalam pembangunan SDM.

Corporate Secretary MIND ID, Pria Utama, menekankan bahwa komunikasi memegang peran yang strategis untuk memastikan inisiatif strategis pembentukan generasi emas dapat berlangsung berkelanjutan dan memberikan hasil yang maksimal. 

MIND ID bersama seluruh Anggotanya tidak hanya melaksanakan program-program pendukung pendidikan, tetapi juga menguatkannya lewat komunikasi yang terpadu.

“Kami percaya komunikasi adalah bagian penting dari pembangunan. Melalui pesan yang tepat, kami ingin menggugah partisipasi publik yang lebih luas untuk bersama membangun negeri,” katanya. 

Adapun, atas inisiatif komunikasi tersebut, MIND ID menerima penghargaan Penggerak Komunikasi Generasi Emas pada Anugerah Penggerak Nusantara yang digelar iNews Media Group. Penghargaan ini menjadi apresiasi atas komitmen MIND ID dalam menghadirkan narasi positif dan inspiratif bagi publik.

Baca Juga: Krakatau Steel Kritis, Pengamat Nilai Integrasi ke MIND ID Jalan Terbaik

Pria menyampaikan, MIND ID menerapkan strategi komunikasi komprehensif melalui publikasi media, kanal digital, serta kolaborasi bersama Kementerian/Lembaga sebagai dukungan terhadap visi Indonesia Emas 2045.

Sebagai wujud konsistensi komunikasi edukatif, MIND ID menghadirkan Junior Miner Fun Fest, pameran edukasi pertambangan pertama di Indonesia bagi anak usia 3–13 tahun. 

Program ini adalah inisiatif untuk memperkenalkan dunia pertambangan melalui pengalaman bermain yang aman, interaktif, dan informatif. 

Selain wahana bermain, tersedia sesi parenting dan konseling singkat yang memperkaya pengalaman belajar seluruh peserta. 

Beragam zona seperti Mini Excavator, Treasure Diggers, dan Sustainability Zone dihadirkan untuk menunjukkan bahwa edukasi pertambangan dapat disampaikan dengan cara yang menyenangkan dan relevan bagi generasi masa depan.

Pria menyampaikan bahwa MIND ID akan terus upaya pembangunan narasi yang kuat dan konsisten untuk terus mendukung program penguatan  lahirnya Generasi Emas di masa depan. 

“Indonesia membutuhkan ekosistem komunikasi yang sehat untuk memperkuat upaya besar membangun Generasi Emas. Kami di MIND ID berkomitmen menghadirkan cerita dan edukasi yang tidak hanya informatif, tetapi juga menggerakkan,” pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: