Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kuasai Pangsa Pasar, Penjualan BYD Tembus 37 Ribu Unit di Oktober 2025

Kuasai Pangsa Pasar, Penjualan BYD Tembus 37 Ribu Unit di Oktober 2025 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Tangerang -

Sejak memasuki pasar nasional pada awal 2024, BYD secara konsisten membangun fondasi kepercayaan melalui keunggulan kualitas produk, edukasi teknologi yang berkelanjutan, pengembangan layanan purna jual, serta komitmen terhadap aspek keselamatan dan keberlanjutan.

Upaya ini menghasilkan pencapaian penjualan yang mendominasi pangsa pasar kendaraan listrik sebesar 54% atau  lebih dari 37.600 unit pada periode Januari–Oktober 2025. Pencapaian tersebut turut mendorong penetrasi pasar EV Indonesia hingga 11% dan menjadikan BYD salah satu kontributor signifikan terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional.

Di antara berbagai model yang dihadirkan, BYD ATTO 1 menorehkan pencapaian khusus sebagai salah satu city car EV baru yang cukup fenomenal. Sambutan konsumen yang sangat kuat menjadikan BYD ATTO 1 mampu mencapai posisi penjualan mobil teratas pada bulan Oktober 2025, sebuah indikasi bahwa kendaraan listrik semakin diterima luas sebagai pilihan mobilitas masa depan.

Baca Juga: BYD Sediakan Ratusan Mobil Ramah Lingkungan di Konferensi COP30 Brazil

Di tingkat global, BYD Group terus menunjukkan pencapaian yang positif sekaligus mempertahankan posisinya sebagai pemimpin transisi menuju mobilitas hijau. BYD juga mengukuhkan capaian sebagai pemain unggul dalam pasar  New Energy Vehicle (BEV & PHEV) selama tiga tahun berturut-turut, dengan total penjualan mencapai 14,2 juta unit hingga Oktober 2025 dan cakupan pasar yang kini menjangkau 117 negara.

Memasuki penghujung tahun 2025, PT BYD Motor Indonesia kembali berpartisipasi dalam Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2025 di ICE BSD, Hall 10, pada 21–30 November 2025 sebagai bagian dari upaya memperluas jangkauan dan menghadirkan akses yang lebih dekat kepada masyarakat.

Keikutsertaan ini sekaligus menjadi penutup rangkaian partisipasi BYD dalam berbagai ajang pameran otomotif nasional yang telah hadir sepanjang tahun termasuk IIMS, GIIAS, PEVS, serta GIIAS Regional di Surabaya, Bandung, Semarang, dan Makassar sehingga menegaskan komitmen BYD untuk terus menjangkau, mengedukasi, dan memberikan layanan terbaik melalui inovasi kendaraan listrik yang nyaman, efisien, dan ramah lingkungan.

“Kami memberikan apresiasi besar kepada seluruh konsumen, masyarakat, mitra dan seluruh pelaku industri otomotif Indonesia, atas kepercayaan kepada BYD yang terus tumbuh dan menjadi fondasi dari berbagai pencapaian perusahaan sepanjang tahun ini. Indonesia memang menjadi salah satu pasar yang kami prioritaskan sehingga penting bagi kami dalam memperkuat posisi sebagai pemimpin transisi menuju mobilitas hijau, baik secara nasional maupun global,” ujar Eagle Zhao, Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia di ICE BSD, Tangerang, Jumat (21/11/2025).

"Kami hadir kembali di GJAW 2025 dengan membawa lini produk yang lengkap dan semangat untuk menghadirkan inovasi terbaik BYD, memperluas edukasi kendaraan listrik, serta mendukung percepatan ekosistem EV Indonesia," tambahnya.

Baca Juga: Suzuki Melihat BYD Jadi Ancaman Besar di Pasar Mobil Kei Jepang

Adapun dalam area seluas 1,575 meter persegi, BYD menampilkan 10 unit dari 6 model EV yang mewakili kekuatan portofolionya di berbagai segmen. Pengunjung dapat melihat langsung BYD ATTO 1 yang menjadi simbol efisiensi, easy driving dan easy parking compact city car; BYD ATTO 3 yang menonjolkan kenyamanan dan performa; BYD Dolphin yang ramah perkotaan; BYD Seal, sedan listrik berperforma tinggi; BYD Sealion 7, SUV modern dengan teknologi mutakhir; hingga BYD M6, MPV elektrik yang menjawab kebutuhan keluarga Indonesia.

BYD juga memperkuat pengalaman edukatif melalui BYD Technology Area, sebuah zona yang menampilkan E-Platform unggulan BYD secara komprehensif. Di sini, pengunjung dapat menyaksikan projector mapping yang menggambarkan perjalanan inovasi BYD, proses R&D global, serta keunggulan teknologi baterai dan arsitektur kendaraan yang telah membawa BYD menjadi pemimpin pasar kendaraan listrik dunia.

Pengunjung juga dapat menjelajahi berbagai elemen storytelling lainnya, mulai dari Brand Matrix yang menampilkan kekuatan lini produk BYD secara global, Wall of Moments yang memamerkan tonggak-tonggak penting dari berbagai negara, hingga BYD Milestones yang menelusuri perjalanan 30 tahun inovasi tanpa henti dari produksi baterai, pencapaian 10 juta kendaraan listrik, hingga ekspansi global ke lebih dari 70 negara.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Fajar Sulaiman

Advertisement

Bagikan Artikel: