Lemonilo Chimi Karmen Raih Innovations Awards NielsenIQ 2025 Indonesia, Bukti Inovasi Camilan Sehat Kian Diminati Konsumen
Kredit Foto: Istimewa
Lemonilo, sebagai brand lokal yang terus menjunjung inovasi serta berkomitmen untuk menghadirkan pilihan makanan yang lebih sehat bagi masyarakat Indonesia, menerima apresiasi atas pencapaian Lemonilo Chimi Keripik Ubi rasa Karamel Mentega yang dinobatkan sebagai pemenang NIQ BASES Breakthrough Innovation Awards 2025 dalam acara NIQ Indonesia Innovation Summit: Breakthrough and AI in Consumer Innovation.
Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas inovasi produk Lemonilo yang berhasil menjadi camilan pilihan favorit konsumen di Indonesia.
Lemonilo Chimi Keripik Ubi dibuat dari bahan dasar ubi mentega dan ubi ungu, serta diolah tanpa 3P (pengawet, penguat rasa, pewarna buatan) dan bebas gluten. Saat ini, Chimi hadir dalam empat varian rasa: Jagung Bakar, Jagung Balado, Karamel Mentega, dan Cheese Burger.
Baca Juga: Peran Strategis Industri Makanan dan Minuman dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional
“Kami berterima kasih atas respons positif masyarakat Indonesia terhadap Lemonilo Chimi Keripik Ubi rasa Karamel Mentega yang kami luncurkan sejak tahun 2023. Momen ini menjadi bukti bahwa masyarakat semakin terbuka untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih baik, dimulai dari pilihan camilan yang enak dan juga lebih sehat,” ujar Adrian Mikha Hasudungan, Head of Brand Lemonilo, Kamis (27/11/2025)
Keunikan cita rasa manis pada varian Karamel Mentega memberikan daya tarik di tengah dominasi camilan keripik bercita rasa asin.
"Hal ini membuat Lemonilo Chimi Keripik Ubi rasa Karamel Mentega menjadi salah satu varian yang digemari anak-anak hingga dewasa,” tambah Lana Mutisari, Head of Consumer Insight & Marketing Intelligence Lemonilo.
Setiap tahun, perusahaan consumer intelligence, NielsenIQ menganugerahkan NIQ BASES Breakthrough Innovation Awards untuk menilai peluncuran produk baru pada kategori food & beverage, personal care, dan home care berdasarkan kinerja terbaik yang diukur melalui retail measurement sales data criteria.
Tahun 2025, NielsenIQ mengevaluasi produk yang diluncurkan sepanjang periode 2023 - 2024 sebagai panel untuk pengujian produk perusahaan di industri fast-moving consumer goods (FMCG) yang berhasil menghadirkan inovasi untuk menjawab kebutuhan konsumen Indonesia.
Lemonilo didirikan pada tahun 2016 oleh para Co-Founders Shinta Nurfauzia, Ronald Wijaya, dan Johannes Ardiant. Dengan misi membuat gaya hidup sehat dapat diakses oleh siapa saja, Lemonilo mengisi market gap antara produk impor berharga tinggi dengan FMCG konvensional yang ada di pasar.
Setiap produk yang dikembangkan tanpa 3P (pengawet, penguat rasa, dan pewarna buatan) sebagai komitmen Lemonilo untuk mewujudkan visi menuju generasi hebat.
"Saat ini, Lemonilo telah meluncurkan berbagai macam jenis produk, mulai dari mie instan, camilan, hingga bumbu dapur, yang tersedia di lebih dari 90.000 titik penjualan di Indonesia serta sejumlah pasar internasional," tutup Lana.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement