Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

PGN Kerahkan Satgas Nataru 2025 untuk Pastikan Pelayanan Terbaik Penyaluran Gas Bumi

PGN Kerahkan Satgas Nataru 2025 untuk Pastikan Pelayanan Terbaik Penyaluran Gas Bumi Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT PGN Tbk, sebagai Subholding Gas Pertamina, telah mengaktifkan Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025 untuk menjamin terselenggaranya penyaluran gas bumi yang andal dan aman. 

Layanan distribusi gas akan disalurkan kepada lebih dari 817.000 pelanggan rumah tangga, 2.845 pelanggan golongan kecil, 3.334 pelanggan dari sektor komersial dan industri, serta pelanggan pembangkit listrik selama masa libur Natal 2025 dan Tahun Baru 2026.

Infrastruktur jaringan Subholding Gas yang meliputi lebih dari 34.000 km pipa, 16 SPBG & MRU, dan 3 terminal LNG juga dijamin dapat berfungsi secara maksimal. Dengan demikian, distribusi gas bumi di semua wilayah operasi Subholding Gas Group dapat berlangsung tanpa kendala.

Satgas Nataru PGN beroperasi dari 13 November 2025 sampai 11 Januari 2026, dan melakukan koordinasi dengan Satgas Nataru Holding Migas Pertamina serta Posko Bersama Kementerian ESDM.

Corporate Secretary PGN, Fajriyah Usman, mengungkapkan bahwa Subholding Gas telah menyiapkan beragam langkah pengamanan operasi, termasuk peningkatan aspek HSSE, guna memastikan kebutuhan gas bumi seluruh pelanggan dapat dipenuhi dengan optimal.

“Tim Penanganan Gangguan (TPG) kami siagakan 24 jam sehari, 7 hari seminggu, didukung pemantauan tekanan jaringan secara realtime dan patroli berkala di seluruh fasilitas operasi,” ujarnya.

Baca Juga: PGN Optimalkan Infrastruktur Distribusi, Offtake Tandes Pasok Gas 10 MMSCFD ke Pelanggan Surabaya

Penyaluran Bahan Bakar Gas (BBG) pada periode Nataru 2025 diproyeksikan mencapai angka 24.500 LSP, atau meningkat rata-rata sekitar 34% dibandingkan periode Nataru 2024.

"Posko Satgas di seluruh area operasi Subholding Gas Group siap bersiaga memberikan layanan terbaik untuk seluruh pelanggan dengan sepenuh hati," tegasnya.

PGN memastikan seluruh infrastruktur, mulai dari jaringan pipa, SPBG, terminal LNG, hingga layanan Contact Center 135, beroperasi penuh untuk menjamin kelancaran aktivitas masyarakat di periode Natal dan Tahun Baru.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: