Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

KAI Tegaskan Tak Ada Pemecatan Petugas, Mediasi Petugas dan Pengguna Commuter Berjalan Lancar

KAI Tegaskan Tak Ada Pemecatan Petugas, Mediasi Petugas dan Pengguna Commuter Berjalan Lancar Kredit Foto: Antara/Fauzan
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyatakan proses mediasi antara petugas passenger service Stasiun Rangkasbitung dan seorang pengguna Commuter Line berjalan baik dan menghasilkan kesepahaman bersama.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor KAI Wisata, Stasiun Gondangdia, Jakarta, Kamis (27/11) malam itu dilakukan untuk menyelaraskan persepsi publik dan meluruskan informasi yang beredar di media sosial terkait laporan barang tertinggal di kereta.

Direktur Utama KAI Bobby Rasyidin menegaskan perusahaan menjunjung profesionalitas layanan serta memastikan perlindungan bagi seluruh pekerja.

“Setiap Insan KAI berkomitmen melayani pelanggan dengan dedikasi yang tinggi. Pada saat yang sama, perusahaan berkewajiban melindungi dan memberikan dukungan kepada seluruh pekerja dalam menjalankan peran mereka. Argi tetap menjadi karyawan KAI Group serta bagian dari garda terdepan pelayanan. Terus semangat bertugas dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” ujar Bobby.

Baca Juga: KAI Perkuat Tata Kelola Layanan Usai Kasus Tumbler Hilang Viral!

KAI menyampaikan bahwa penyelesaian secara kekeluargaan menjadi bentuk keterbukaan perusahaan terhadap masukan dari pelanggan. Menurut Vice President Corporate Communications KAI Anne Purba, seluruh proses layanan pelanggan telah berjalan sesuai ketentuan.

“KAI memastikan seluruh proses pelayanan pelanggan berjalan sesuai ketentuan. Kami juga menegaskan bahwa tidak ada pemecatan terhadap petugas terkait sebagaimana isu yang sebelumnya beredar,” jelas Anne.

Baca Juga: KAI Percepat Boarding dengan Teknologi Face Recognition

Anne menambahkan, KAI Group melalui KAI Commuter dan KAI Wisata melakukan evaluasi menyeluruh untuk memperkuat koordinasi layanan. Evaluasi tersebut mencakup penyempurnaan prosedur pengelolaan barang tertinggal (lost and found) serta peningkatan kesiapsiagaan pekerja di stasiun maupun selama perjalanan.

“Kami terus meningkatkan integritas dan kesiapsiagaan seluruh pekerja, baik di area stasiun maupun selama perjalanan, agar layanan semakin responsif dan terpercaya,” ujar Anne.

KAI mengimbau seluruh pelanggan tetap mengawasi barang bawaan saat berada di stasiun maupun di dalam kereta, termasuk Commuter Line dan layanan KAI Group lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Annisa Nurfitri

Advertisement

Bagikan Artikel: