Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Trafik Data Telkomsel Jabar Diprediksi Melonjak 21,9% Saat Natal dan Tahun Baru 2025/2026

Trafik Data Telkomsel Jabar Diprediksi Melonjak 21,9% Saat Natal dan Tahun Baru 2025/2026 Kredit Foto: Istimewa
Warta Ekonomi, Bandung -

Menjelang momen libur panjang Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (NARU), Telkomsel kembali menunjukkan kesiapannya dalam memastikan masyarakat Indonesia menikmati pengalaman digital terbaik.

Melalui komitmen #MelayaniSepenuhHati, Telkomsel menghadirkan jaringan yang semakin andal, layanan pelanggan yang lebih mudah dijangkau, serta rangkaian produk dan promo spesial bagi seluruh pelanggan.

Telkomsel memproyeksikan kenaikan trafik layanan data sebesar 21,9%, terutama untuk video streaming, media sosial, dan gim daring. Demi menjaga kenyamanan pelanggan di momen yang identik dengan mobilitas tinggi ini, Telkomsel Regional Jawa Barat telah melakukan optimalisasi jaringan 4G dan 5G di 44 titik keramaian, yang meliputi pusat perbelanjaan, rute mudik, bandara, pelabuhan, kawasan permukiman, hingga tempat ibadah.

 Baca Juga: Telkomsel Berhasil Pulihkan 79,7% Layanan Terdampak Banjir di Sumatera

Penguatan jaringan juga dilakukan melalui Posko Siaga Network, modernisasi perangkat, serta pemantauan kualitas layanan internet rumah IndiHome secara proaktif.

General Manager Region Network Operations and Productivity Jawa Barat Telkomsel, Danny Agus Triawan, menegaskan bahwa Telkomsel ingin memastikan setiap pelanggan merasakan jaringan yang kuat dan konsisten.

“Dengan penguatan jaringan dan teknologi terdepan, kami berkomitmen menjaga kualitas konektivitas agar setiap momen kebersamaan dapat dinikmati dengan lancar,” ujarnya di Bandung, Kamis malam (4/12/2025).

Hingga akhir 2025, jaringan 5G Telkomsel di Jawa Barat akan diperkuat dengan lebih dari 172 BTS 5G, yang tersebar di kota-kota prioritas dan ditopang teknologi AI Autonomous Network yang mampu mendeteksi dan menyelesaikan potensi gangguan secara otomatis.

Untuk mempermudah akses layanan selama periode liburan, Telkomsel membuka 1 Posko Utama, 3 Posko Reguler, dan 1 Posko Digital di TikTok. Para pelanggan dapat melakukan migrasi kartu SIM/eSIM, penukaran Telkomsel Poin, pembelian paket, hingga konsultasi layanan termasuk MyTelkomsel dan internet rumah.

General Manager Mobile Consumer Business Region Jawa Barat Telkomsel, Anandoz Bangsawan, menegaskan kesiapan seluruh tim dalam melayani pelanggan.

“Semua tim kami siaga untuk melayani sepenuh hati, memberikan pengalaman yang nyaman dan bersahabat untuk semua kalangan,” katanya.

Selain itu, kanal layanan Telkomsel tetap mudah diakses melalui GraPARI, Call Center 188, aplikasi MyTelkomsel, situs resmi, media sosial, hingga ribuan mitra outlet siaga.

Untuk memperkaya digital lifestyle pelanggan, Telkomsel menghadirkan berbagai promo dari SIMPATI, Halo, dan by.U, termasuk paket data besar, bundling streaming, hingga program undian.

 Baca Juga: Telkomsel Salurkan Bantuan Sosial dan Percepatan Pemulihan Jaringan di Aceh, Sumut dan Sumbar

Promo layanan internet rumah IndiHome, EZnet, dan Orbit juga tidak kalah menarik, antara lain; Diskon biaya pemasangan IndiHome hingga 80%, Gratis biaya pasang EZnet dengan pembayaran di muka, Diskon Rp50.000 pembelian Orbit, Upgrade kecepatan tanpa biaya tambahan, Program undian WeTV berhadiah mobil, serta penawaran limited time deal pada 30–31 Desember 2025.

General Manager Household Consumer Business Region Jawa Barat Telkomsel, Putro Dewanto, menegaskan bahwa seluruh program yang dihadirkan bertujuan memberikan nilai tambah bagi pelanggan.

“Melalui kampanye Melayani Sepenuh Hati, kami ingin memperkaya momen Natal dan Tahun Baru pelanggan dengan pengalaman digital yang bermanfaat dan relevan.”pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: