Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
Indeks
About Us
Social Media

Askrindo Hadirkan Perlindungan Asuransi bagi Pengunjung Waterboom Jogja di Musim Nataru

Askrindo Hadirkan Perlindungan Asuransi bagi Pengunjung Waterboom Jogja di Musim Nataru Kredit Foto: Askrindo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Yogyakarta merupakan salah satu destinasi andalan wisatawan mendekati akhir tahun, termasuk bagi masyarakat yang ingin menikmati fasilitas rekreasi air. 

Salah satu tujuan utama tersebut adalah Waterboom Jogja, yang dikenal sebagai salah satu taman bermain air terbesar di wilayah Asia Tenggara. Di tengah tingginya animo masyarakat, aspek keamanan pengunjung menjadi prioritas utama. 

Menanggapi pentingnya hal ini, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menyediakan perlindungan asuransi kecelakaan diri agar pengunjung dapat menikmati waktu liburan dengan perasaan aman dan nyaman.

PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) melakukan kolaborasi dengan PT Taman Wisata Jogja (Waterboom Jogja) dalam menyediakan jaminan asuransi kecelakaan diri bagi semua pengunjung. 

Kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen Askrindo dalam mendukung keamanan masyarakat, terutama di tengah meningkatnya kegiatan liburan khususnya di objek wisata air selama masa libur akhir tahun 2025. 

Langkah ini juga merupakan bagian dari komitmen Askrindo dalam mendukung peningkatan literasi asuransi, melalui perluasan jangkauan dan pemanfaatan produk asuransi oleh masyarakat. 

Dengan skema perlindungan yang diberikan secara langsung kepada pengunjung, Askrindo menyajikan layanan asuransi yang mudah dijangkau, sesuai kebutuhan, dan dapat dinikmati manfaatnya secara nyata dalam kegiatan sehari-hari.

Baca Juga: Askrindo Bayarkan Santunan Asuransi Mikro bagi Korban Bencana di Sumut, Sumbar, dan Aceh

Direktur Utama Askrindo, M Fankar Umran, menyatakan bahwa kerja sama tersebut selaras dengan peran Askrindo sebagai bagian dari holding Asuransi dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG), di bawah naungan Danantara, dalam memberikan nilai lebih bagi masyarakat serta memperluas manajemen risiko kecelakaan dan proteksi diri, khususnya pada kegiatan pariwisata.

“Sebagai perusahaan asuransi nasional, Askrindo berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat melalui solusi pelindungan yang relevan. Kolaborasi dengan Waterboom Jogja ini merupakan bentuk nyata kontribusi Askrindo dalam mendukung pariwisata yang aman," jelas Fankar. 

Kerjasama ini tidak hanya memberikan rasa aman bagi masyarakat Yogyakarta tetapi juga menjadi bagian dari upaya Askrindo dalam mendukung agenda peningkatan inklusi asuransi sebagaimana didorong oleh regulator. Melalui pendekatan perlindungan yang sederhana dan mudah diakses, Askrindo berharap semakin banyak masyarakat yang memahami dan memanfaatkan manfaat asuransi.

Sementara itu, Direktur Bisnis Askrindo, Budhi Novianto, menyampaikan bahwa selama periode high season, jumlah pengunjung Waterboom Jogja diperkirakan mencapai sekitar 48.000 orang.

“Dengan tingginya jumlah pengunjung, keselamatan menjadi perhatian utama. Asuransi kecelakaan diri ini diharapkan dapat memberikan pelindungan optimal bagi para pengunjung selama beraktivitas di area wisata. Apalagi musim liburan seperti akhir tahun 2025 ini, potensi pengunjung dari berbagai kota sangat besar. Selain memberikan pelindungan optimal bagi pengunjung, kerja sama ini juga membuka peluang pengembangan bisnis Askrindo ke sektor pariwisata, khususnya melalui penerapan skema serupa di berbagai destinasi wisata lainnya,” tutup Budhi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Amry Nur Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: