Kampanye SPRITE Fizz Raih Lima Penghargaan di Citra Pariwara 2025 Berkat Inovasi Berbasis Budaya Lokal
Kredit Foto: Istimewa
SPRITE Indonesia dan Berakar Komunikasi mendapatkan penghargaan di ajang Citra Pariwara 2025 melalui kampanye "SPRITE Fizz". Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi terhadap karya kreatif di bidang periklanan dan komunikasi pemasaran. Dalam kampanye ini, SPRITE dinilai berhasil mengintegrasikan unsur budaya lokal dengan strategi komunikasi yang relevan dalam menjalin interaksi dengan para konsumennya.
Pencapaian ini mencakup lima kategori penghargaan, yang memperlihatkan kualitas eksekusi kampanye di berbagai lini. SPRITE mendapatkan medali Silver untuk kategori Integrated Campaign serta Bronze pada kategori Brand Experience. Selain itu, tiga medali Silver lainnya diraih pada kategori Audio Craft, yang mencakup penilaian teknis pada penulisan naskah, pemilihan bakat suara, serta penggunaan audio secara keseluruhan.
![]()
Kampanye ini dibangun berdasarkan wawasan lokal (local insight) yang kuat: meskipun masyarakat Indonesia memiliki cara yang beragam dalam mengekspresikan emosi melalui berbagai dialek dan daerah, iklan minuman secara tradisional hanya mengandalkan satu ekspresi kesegaran yang seragam, yaitu "Aaahhhh." SPRITE, dengan keunggulan jutaan gelembung ekstra dan sodanya (fizz), mendobrak konvensi ini dengan merayakan keberagaman cara orang Indonesia dalam mengekspresikan momen kesegaran mereka.
Baca Juga: Selain Topang Manufaktur, Industri Makanan dan Minuman Perkuat Ketahanan Pangan Nasional
Kampanye yang di jalankan bermitra dengan Berakar Komunikasi, menandai aktivasi perdana SPRITE Indonesia di platform TikTok. Berawal dari percakapan yang dipicu oleh para influencer, inisiatif ini dengan cepat berkembang menjadi gelombang konten buatan pengguna (user-generated content). Masyarakat Indonesia beramai-ramai menciptakan jutaan momen "Jutaan Kali Lebih Nyegerin" versi mereka sendiri. Momentum digital tersebut kemudian merambah ke ruang publik, di mana ekspresi-ekspresi pilihan ditampilkan pada papan reklame (billboard) SPRITE di berbagai kota besar dan jalan tol nasional.
Pencapaian di Citra Pariwara ini mencerminkan kekuatan kreativitas yang berakar pada budaya lokal serta kolaborasi erat antara SPRITE Indonesia dan para mitranya. Hal ini sekaligus memperkuat komitmen perusahaan untuk menghadirkan komunikasi yang relevan secara kultural dan mampu menjalin koneksi mendalam dengan generasi muda di seluruh penjuru negeri.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Editor: Amry Nur Hidayat
Tag Terkait:
Advertisement