Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Global Connections
Sport & Lifestyle
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inisiasi Stop the Spread, The Coca-Cola Foundation Dukung Program Vaksin COVID-19 di Indonesia

Inisiasi Stop the Spread, The Coca-Cola Foundation Dukung Program Vaksin COVID-19 di Indonesia Kredit Foto: Coca-Cola Foundation
Warta Ekonomi, Jakarta -

The Coca-Cola Foundation (TCCF), lembaga filantropi internasional The Coca-Cola Company, telah memberikan pendanaan sebesar Rp7,9 miliar kepada Yayasan Benih Baik dan Save the Children Indonesia untuk mendukung upaya dalam mengatasi penyebaran COVID-19 di Indonesia melalui program vaksinasi tepat sasaran.

"Kami menyadari bahwa krisis global COVID-19 masih belum berakhir," jelas Saadia Madsbjerg, President of the Coca-Cola Foundation, dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Aktif Produksi Vaksin nOPV2, Bio Farma Mendapatkan Apresiasi dari Bill and Melinda Gates Foundation

"Pandemi COVID-19 memiliki dampak mendalam bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, kami telah mengalokasikan dana sebesar lebih dari Rp7,9 miliar untuk mendukung sejumlah organisasi di Indonesia dalam upaya menghentikan penyebaran virus ini," tambahnya.

Pemerintah Indonesia terus mendorong pelaksanaan program vaksinasi untuk segera mewujudkan herd immunity. Pemerintah juga berupaya memberikan akses vaksin bagi dua juta orang setiap harinya untuk mencapai target vaksinasi setidaknya 70 persen dari populasi Indonesia.

Baca Juga: DBS Foundation Gelar DBS SE Grant 2022 dan Luncurkan DBS SME Grant, Pendaftaran Hingga 31 Mei 2022

Melalui inisiatif "Stop the Spread", dana dari The Coca-Cola Foundation disalurkan di Indonesia untuk memfasilitasi distribusi vaksin dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan efektivitas vaksin. Dari total dana yang telah diberikan, sebesar Rp6,5 miliar telah disumbangkan kepada Yayasan Benih Baik dan Rp1,4 miliar disalurkan kepada Save the Children.

CEO Yayasan Benih Baik, Andy Flores Noya menjelaskan bahwa program vaksinasi sudah dilaksanakan oleh Yayasan Benih Baik sejak awal tahun 2021. Namun, belum semua daerah dan penduduk memiliki akses terhadap vaksin.

Editor: Ayu Almas

Bagikan Artikel:

Video Pilihan