Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BRI Buka Fasilitas Layanan di Bandara Kualanamu

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) membuka ruang tunggu eksekutif BRI Lounge di Bandara Internasional Kualanamu, Medan, Sumatera Utara, sejak 26 Maret 2014 terutama untuk melayani nasabah BRI Prioritas yang sedang berada di bandara itu.

"Sebagai ruang tunggu penerbangan dengan konsep one stop service, BRI Lounge tidak hanya lounge untuk menikmati menu makan dan minum, tetapi juga menyediakan fasilitas yang memberikan kemudahan serta kenyamanan penerbangan kepada nasabah," kata Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (3/4/2014).

Ali mengatakan para nasabah dapat menanti penerbangan pesawat sembari menikmati berbagai fasilitas yang disediakan secara khusus, antara lain ruang tunggu premium, ruang pertemuan, ruang refleksi, pusat bisnis, ruang untuk merokok, dan mushalla. Ia menyebutkan jumlah nasabah BRI Prioritas per Februari 2014 mencapai sekitar 30.000 nasabah dengan jumlah dana kelolaan mencapai Rp 35 triliun.

Menurutnya, mobilisasi masyarakat di segmen high networth individual semakin tinggi sehingga perbankan berlomba-lomba memberikan kepuasan kepada para nasabah premium. Salah satunya melalui layanan one stop service di bandara-bandara internasional seluruh Indonesia. Ia juga menyebutkan BRI Lounge di Bandara Kualanamu, Medan, dipilih menjadi holding room bagi tamu negara saat peresmian bandara tersebut beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah BRI Medan Ebeneser Girsang mengatakan nasabah premium BRI Medan memiliki kontribusi bagi bisnis BRI di wilayah itu sehingga pihaknya berkomitmen memberikan layanan seoptimal mungkin.

"Nasabah premium BRI di wilayah Medan mempunyai kontribusi yang begitu besar maka kami ingin lebih dekat dan lebih memanjakan para nasabah dengan membuka BRI Lounge di Bandara Internasional Kualanamu," ungkapnya.

Tak hanya itu, Kualanamu dipilih oleh BRI karena Medan merupakan salah satu kota besar di Indonesia yang turut berkontribusi besar bagi perkembangan dan penetrasi BRI Prioritas serta BRI Platinum. Jumlah nasabah BRI Prioritas di wilayah Medan sebesar 15 persen dari keseluruhan nasabah BRI Prioritas di Indonesia. Kemudian, Bandara Internasional Kualanamu juga merupakan bandara internasional terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Soekarno-Hatta.

Girsang mengatakan bahwa meski baru saja diresmikan, BRI Lounge telah dipilih menjadi holding room oleh para tamu kenegaraan pada peresmian Bandara Internasional Kualanamu oleh Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono.

Pada peresmian itu sejumlah pejabat dan mantan pejabat negara yang hadir yaitu Jusuf Kalla (Mantan Wakil Presiden RI), Mari Elka Pangestu (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Syarif Hasan (Menteri Koperasi dan UKM), Chairul Tanjung (Ketua Komite Ekonomi Nasional) serta para jajaran direksi BRI, direksi PT Garuda Indonesia Tbk, direksi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan direksi PT Angkasa Pura II.

Sebelumnya, BRI juga telah memiliki ruang tunggu penerbangan eksklusif bernama BRI Transfer Lounge di terminal 2E-F Bandara Internasional Soekarno-Hatta. BRI Lounge di Bandara Internasional Kualanamu merupakan gerai premium ke-100 yang dimiliki BRI, setelah sebelumnya memiliki 82 Priority Lounge di Kantor Cabang BRI, satu BRI Transfer Lounge di Bandara Soekarno Hatta, serta 15 Sentra Layanan Prioritas yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Melalui BRI Lounge di Bandara Kualanamu diharapkan para nasabah BRI di wilayah Medan maupun nasabah yang berpergian melalui Bandara Internasional Kualanamu memperoleh kenyamanan berkualitas premium dari BRI," katanya. (Ant)

Foto: Sufri Yuliardi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: