Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Indra Sjafri: Proses Adaptasi Timnas U-19 Cepat

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pelatih Tim Nasional Indonesia Usia 19 Tahun (Timnas U-19) Indra Sjafri menilai proses adaptasi anak asuhnya berjalan dengan cepat sehingga mampu tampil maksimal saat menjalani pertandingan uji coba melawan tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA).

Pada uji coba melawan UEA di Tyeyab Awana Stadium, Dubai, Senin (14/4/2014), Evan Dimas dan kawan-kawan mampu menang telak 4-1. Kemenangan besar ini di luar dugaan karena lawan merupakan salah satu tim kuat di Asia.

"Proses adaptasi berlangsung dengan cepat. Bahkan, semua pemain langsung menunjukkan kemampuan terbaik sejak awal pertandingan," kata Indra Sjafri

Indra mengatakan kemenangan besar anak asuhnya atas tuan rumah UEA mampu membangkitkan moral tim Garuda Jaya. Apalagi, mereka diharapkan mampu meraih hasil maksimal pada Piala AFC U-19 di Myanmar pada Oktober 2014 mendatang.

Meski demikian, pihaknya meminta kepada semua pemain untuk tidak langsung puas diri karena tantangan lebih berat masih menghadang. Timnas diimbau lebih fokus saat menjalani pertandingan uji coba melawan tim lain.

"Ada tiga atau empat pemain inti UEA yang tidak bermain. Bagi kami bukan soal karena kami yakin semua tim akan lebih baik seiring waktu" kata pelatih asal Sumatra Barat itu.

Sesuai dengan rencana, pertandingan uji coba kedua antara Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas UEA U-19 akan dilaksanakan di Tyeyab Awana Stadium, Dubai, Rabu (16/4/2014). Pelatih Indra Sjafri mengaku belum menentukan komposisi pemain yang diturunkan. Meski demikian, pelatih dengan lisensi A AFC itu mengaku puas dengan performa tim saat mengalahkan UEA di pertandingan pertama.

"Apakah nanti diturunkan lagi di pertandingan kedua (itu) tergantung hasil latihan nanti. Kita lihat saja. Tetapi, komposisi alternatif ini cukup bagus," tegasnya.

Selama Tur Timur Tengah, Tim Garuda Jaya menjalani lima pertandingan uji coba. Sebelumnya, Muhammad Hargianto dan kawan-kawan sudah menghadapi Timnas Oman U-19 sebanyak dua kali. Hasilnya satu kali menang dan satu kali kalah.

Pada pertandingan uji coba terakhir Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi salah satu klub lokal, yaitu Al-Shabab di Al-Shabab Training Stadium di Dubai City, Jumat (18/4/2014).

(Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: