Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Syarief Hasan: Konvensi Demokrat Lanjut dan Usung Capres

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Ketua Harian Partai Demokrat (PD) Syarief Hasan memastikan penyelenggaraan Konvensi Partai Demokrat tetap dilanjutkan. Keputusan itu diambil setelah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengadakan rapat antara Majelis Tinggi Demokrat dan komite konvensi pada Selasa (15/4/2014) malam.

"Konvensi tetap dilanjutkan karena memang jadwalnya demikian. Sejak awal kita prediksikan jadwal konvensi berakhir April dan awal bulan Mei kita harapkan hasil terakhir konvensi akan kita ketahui," kata Syarief Hasan di Jakarta, Rabu (16/4/2014).

Syarief menegaskan bahwa meski hasil perolehan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2014 PD versi hitung cepat (quick count) hanya 10%, namun hasil akhir konvensi tetap akan mengusung calon presiden (capres) dari partai berlambang "mercy" itu.

"Konvensi ini pada awalnya untuk menjaring tokoh-tokoh yang didorong sebagai capres bukan cawapres (calon wakil presiden). Sistem ini tidak pernah berubah sampai dengan hasil akhir konvensi," tegasnya.

Soal koalisi, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu mengatakan hasil survei Konvensi Demokrat akan menjadi salah satu referensi dalam menentukan partai yang akan diajak berkoalisi oleh PD.

"Waktu masih panjang dan kita lihat ke depan salah stau referensi kami adalah hasil survei Konvensi Demokrat. Bagi Demokrat, berkoalisi bukan hanya sekedar menyatukan hasil suara pemilu legislatif, tetapi berkoalisi menyatukan pandangan dan platform lima tahun ke depan," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Komite Konvensi Demokrat Maftuh Basyumi mengatakan dirinya mempersilakan jika ada peserta konvensi yang ingin mundur dari pertarungan internal partai untuk mencari capres.

"Boleh mundur. Jadi, peserta konvensi boleh mundur. Tidak apa-apa," katanya.

(Boyke P Siregar)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: