Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bulog Sumut Tambah Gerai Pasar Rakyat Ramadan

Warta Ekonomi -

WE Online, Medan - Perum Bulog Sumatera Utara melalui BulogMart menambah gerai pasar rakyat Ramadan untuk memenuhi animo masyarakat yang tinggi dalam mendapatkan beras dan gula berkualitas dengan harga lebih murah.

"Setelah sejak 7 Juli hanya di Kantor Gudang Bulog Jalan Musatafa, Medan, mulai 11 Juli, pasar rakyat Ramadan dibuka di Kantor Pusat Bulog Sumut Jalan Gatot Subroto," kata Humas Bulog Sumut Rudy Adlyn di Medan, Rabu (16/7/2014).

Nyatanya, gerai tambahan itu cukup diminati bahkan transaksi perdagangan gula dan beras di Pasar Rakyat Ramadan Gatot Subroto lebih tinggi dari gerai di Jalan Mustafa. Transaksi perdagangan gula dan beras saja di Jalan Gatot Subroto setiap harinya rata-rata Rp 6 juta, sedangkan di Jalan Mustafa masih Rp 4 jutaan. Dia menegaskan bahwa meski pasar rakyat Ramadan menjual berbagai barang, tetapi permintaan yang paling banyak adalah beras dan gula.

"Diakui, Bulog menjual beras dan gula dengan harga yang lebih murah walau kualitasnya dijamin lebih baik pula,"katanya.

Harga beras merek Reog per karung 10 kg misalnya dijual Rp 87.000 dari harga normal di Bulogmart sebesar Rp 95.000. Harga gula pasir dijual dengan harga Rp 9.800 per kg dan Rp 10.000 per kg atau lebih murah dari harga pasar yang berkisar Rp 10.500-Rp 12.000 per kg.

"Di luar pasar rakyat, Bulog belum melakukan OP (operasi pasar) karena tidak ada lonjakan harga di luar batas ketentuan," katanya.

Kalaupun nanti tiba-tiba diperlukan OP maka Bulog, kata dia, siap melakukannya karena stok cukup aman berkisar 48.000 ton atau cukup untuk hampir empat bulan alokasi. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: