Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pasar Saham Eropa Bervariasi

Warta Ekonomi -

WE Online, London-Pasar-pasar saham utama Eropa bervariasi pada awal perdagangan Kamis, di tengah kekhawatiran geopolitik atas Ukraina, ketika para investor mencerna hasil perusahaan menjelang rilis data penggajian penting AS.

Indeks acuan FTSE 100 di London naik 0,22 persen menjadi 6.788,45 poin dan indeks CAC 40 di Paris bertambah 0,53 persen menjadi 4.335,20 poin dibanding dengan penutupan Rabu.

Pada sisi lain, indeks DAX 30 di Frankfurt turun 0,18 persen menjadi 9.576,16 poin, sebagian terpukul oleh penurunan prospek peringkat kelompok pakaian olahraga Jerman Adidas.

"Pasar Eropa telah dibuka datar pagi ini, menunjukkan keraguan serupa seperti pasar AS dan Asia. Ada sejumlah besar ketidakpastian sudah mengintai sentimen pada saat situasi di Ukraina masih begitu cair tetapi juga kehati-hatian alami menjelang data pekerjaan AS besok," kata dealer Capital Spreads, Jonathan Sudaria, seperti yang dilansir dari AFP, Kamis (31/7/2014).

Ekuitas Asia diperdagangkan bervariasi setelah data AS menunjukkan ekonomi utama dunia itu tumbuh lebih tinggi dari yang diharapkan pada kuartal kedua diimbangi dengan aksi ambil untung pada akhir perdagangan.

Data resmi pada Rabu menunjukkan bahwa ekonomi AS tumbuh sebesar 4,0 persen dalam periode April-Juni, jauh lebih besar dari perkiraan 3,0%. Itu juga pembalikan tajam dari kontraksi 2,1% dalam tiga bulan sebelumnya yang disebabkan oleh musim dingin yang parah.

Mata sekarang fokus pada rilis data penggajian non pertanian Jumat, yang akan memberikan pegangan lebih baik tentang keadaan ekonomi. Meskipun data pertumbuhan positif, Wall Street ditutup bervariasi setelah Federal Reserve AS mempertahankan suku bunga utamanya mendekati nol dan memangkas program pembelian obligasi bulanan sebesar US$ 10 miliar seperti yang diperkirakan, membawa program menjadi US$ 25 miliarper bulan.

The Fed mengakui bahwa ekonomi menunjukkan "kekuatan cukup mendasar" untuk mendukung kenaikan baru-baru ini dalam penciptaan lapangan pekerjaan dan pengurangan pengangguran, tetapi juga menyatakan kekecewaan lanjutan dengan keadaan pasar pekerjaan. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Annisa Nurfitri

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: