Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bank Syariah Bukopin Tambah Modal Rp 100 Miliar

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Syariah Bukopin (BSB) mendapat suntikan modal sebesar Rp 100 miliar usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Gedung Bank Syariah Bukopin, Salemba, Jakarta, Selasa (26/8/2014).

Direktur Utama BSB Riyanto mengatakan penambahan modal tersebut akan dipergunakan untuk mendukung rencana ekspansi bisnis melalui pembiayaan dengan target market kepada sektor UMKM, investasi dalam bidang teknologi informasi, dan memperkuat sumber daya insani.

"Perkembangan kinerja keuangan BSB selama tahun 2011, 2012, dan 2013 menunjukkan perkembangan yang semakin baik. Terlihat dari pertumbuhan rata-rata aset sebesar 25,26% per tahun, pembiayaan sebesar 26,74% per tahun, dan dana pihak ketiga sebesar 26,36% per tahun," ujar Riyanto dalam keterangan tulisnya.

Di samping itu, menurutnya, perkembangan kinerja keuangan perseroan pada bulan Juni 2014 dibandingkan dengan bulan Juni 2013 juga menunjukkan perkembangan yang semakin baik terlihat dari pertumbuhan aset sebesar 18,77%, pembiayaan sebesar 17,97%, dan dana pihak ketiga sebesar 5,23%. Posisi rasio kecukupan modal (CAR) perseroan pada tanggal 30 Juni 2014 sebesar 10,74%.

Untuk mendukung ekspansi pembiayaan, perseroan membiayai UMKM, non-UMKM, dan konsumer dengan fokus pada sembilan segmentasi bisnis di antaranya, sektor migas, pendidikan, kesehatan, transportasi, multifinance, dan jasa (pariwisata dan perhotelan), dengan memprioritaskan pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Perseroan juga terus berupaya untuk mengembangkan teknologi informasi (TI) secara bertahap dari waktu ke waktu. Pengembangan yang dilakukan dilatarbelakangi oleh kebutuhan bisnis yang terus berkembang serta best practice yang ada di perbankan syariah dan ketentuan yang berlaku.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: