Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Polaris Luncurkan Produk 'Wealth Management'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Polaris Financial Technology yang merupakan perusahaan di sektor pengadaan dan pengembangan sistem teknologi finansial ini meluncurkan sistem teknologi finansial yang dapat memenuhi kebutuhan pasar sekaligus mendapatkan keuntungan dari pasar yang ada pada sektor wealth management dengan produk Intellect Wealth Management Solution.

Chief Executive Officer Global Consumer Banking Polaris Financial Technology Ltd Jaideep Billa mengatakan Intellect Wealth merupakan perpaduan dari CRM, portofolio management, analytics, financial planning, order management, dan banking. Intellect FABX ini didesain sebagai workstation bagi financial advisors.

"Intellect Wealth dirancang sangat user-friendly yang akan memperkuat advisor workstation bagi advsiors dalam menyediakan layanan financial planning dan portofolio management. Dapat diaplikasikan secara online dan pada tablet yang memungkinkan wealth managers mengakses kebutuhan klien mereka di mana saja dan kapan saja," kata Billa di Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Dalam kesempatan ini Billa juga menuturkan bahwa sektor jasa keuangan saat ini dituntut untuk terus-menerus melakukan efisiensi dan efektivitas dalam upaya mendapatkan margin. Dalam dunia jasa finansial, termasuk wealth management, pelayanan saat ini harus mampu menyediakan perangkat terintegrasi yang dapat menyajikan lintas layanan yang dapat diakses oleh berbagai media digital secara 24 jam.

"Kita harus melakukan identifikasi dan fokus terlebih mengingat kebutuhan pasar pada segmen ini sangat khas, menuntut profit yang tinggi dengan nilai tambah, dan kami melayani klien global untuk meningkatkan kapasitas bisnis mereka dalam menjaring klien wealth management, dan menjadi advisor yang terpercaya," tuturnya.

Billa menjelaskan kehadiran Polaris di Indonesia merupakan langkah lanjutan dari entitas bisnis ini untuk menjajaki pasar Indonesia yang sudah dilakukan sejak 10 tahun lalu dan semakin intensif dalam dua tahun terakhir ini.

"Indonesia sangat qualified bagi kami karena memiliki jumlah populasi yang banyak dan terus berkembang secara dinamis. Perkembangan sektor keuangan teknologi di Indonesia juga berlangsung cepat," jelasnya.

Dapat dikatakan bahwa Indonesia adalah salah satu negara technology user country yang menuntut perkembangan cepat teknologi informasi di berbagai sektor dan bagi Polaris hal ini menguntungkan karena akan membuatnya lebih mudah diterima karena pasar sudah siap.

Sebagai tambahan, tren belanja sektor teknologi informasi perbankan di Indonesia juga cenderung meningkat. Berdasarkan data International Data Corporation (IDC), sektor teknologi informasi perbankan di Indonesia mencapai US$ 5,6 miliar yang terdiri dari sistem TI lama sebesar US$ 4,1 miliar dan sistem TI baru US$ 1,5 miliar. Perangkat lunak yang terintegrasi ini sudah menjadi kelebihan Polaris sejak dirintis 25 tahun lalu dengan memberikan dukungan sistem TI untuk Citibank.

Saat ini Polaris FT sudah mulai menjajaki sejumlah kerja sama dengan berbagai lembaga pengelola aset dan perbankan dan akan terus menjajaki sektor manajemen aset, asuransi, multifinansial, serta mikro finansial yang berkembang pesat di Indonesia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkait