Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jasa Marga Anggarkan Belanja Modal Rp 5 Triliun pada Tahun 2015

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) menyatakan bahwa pada tahun 2015 mendatang akan menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 5 triliun.

Corporate Secretary JSMR David Wijayatno mengatakan kebutuhan capex perseroan di tahun depan memang mengalami penurunan jika dibanding capex tahun 2014 yang sebesar Rp 5,4 triliun.

"Tahun depan capex kami sebesar Rp 5 triliun. Masih untuk operasional dan pengembangan," kata David.

Lebih lanjut, David menyebutkan dana capex mayoritas akan berasal dari dana kas internal perseroan. "Kami juga akan anggarkan dari pinjaman perbankan dan obligasi," tambahnya.

Menurut David, dana capex akan digunakan untuk pembangunan sembilan jalan tol milik JSMR yang mulai digarap sejak tahun lalu. "Sudah ada dua jalan tol terselesaikan dengan baik. Tinggal tujuh jalan tol lagi yang belum terselesaikan," terangnya.

Perseroan juga akan menganggarkan dana capex untuk bisnis propertinya sebesar 5% hingga 8%.

"Kalau properti kita belum ada pengalaman. Mungkin, kalau perlu joint perusahaan, kita akan joint," tambahnya.

Sekedar informasi, sembilan ruas jalan tol yang sedang digalakkan oleh perseroan adalah tol Bali (Nusa Dua-Ngurah Rai Benoa), Surabaya-Mojokerto, Gempol-Pandaan, Gempol-Pasuruan, Semarang-Solo, Bogor Ring Road, JORR W2 Utara, Cengkareng-Kunciran dan Kunciran-Serpong, serta jalan tol Medan-Kuala Namu-Tebing Tinggi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: