Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BCA Raih Penghargaan di 'Indonesia Social Responsibility Award 2014'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih penghargaan dalam ajang Indonesia Social Responsibility Award 2014 yang digagas oleh The La Tofi School of CSR. Penghargaan yang diterima BCA adalah Perusahaan Baik untuk Program Bakti BCA Scholarships.

Head of CSR BCA Sapto Rachmadi mengatakan pelaksanaan kegiatan CSR selain merupakan bentuk perwujudan tanggung jawab perusahaan juga mencerminkan komitmen kuat BCA untuk berpartisipasi dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Ia memastikan BCA akan selalu memberikan dukungan dengan mengembangkan program tanggung jawab sosial untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia.

"Penghargaan bukanlah tujuan kami, namun kami bersyukur atas hadirnya lembaga-lambaga yang mengapresiasi komitmen perusahaan dalam mengembangkan program tanggung jawab sosialnya," katanya dalam rilis pers yang diterima Warta Ekonomi di Jakarta, Selasa (17/11/2014).

Sapto mengatakan kegiatan CSR BCA yang berada di bawah payung program Bakti BCA memiliki tiga pilar, yaitu solusi cerdas, solusi sinergi, dan solusi bisnis unggul. Dalam implementasi solusi cerdas, BCA berupaya untuk memaksimalkan kompetensi yang dimiliki dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Indonesia, yaitu dengan program beasiswa pendidikan berupa Program Pendidikan Akuntansi (PPA) nondegree,dan Program Pendidikan IT nondegree.

Kemudian dalam pilar solusi bisnis unggul, BCA aktif mengembangkan potensi daerah di objek wisata Goa Pindul dan Air Terjun Sri Gethuk. Bantuan berupa pengembangan fasilitas dan infrastruktur, pelatihan mengenai pelayanan kepada pengunjung, pengelaolaan lingkungan, serta produk dan layanan perbankan seperti electronic data capture (EDC) BCA sebagai alternatif sarana pembayaran pengunjung membuat objek wisata tersebut menjadi mandiri dan membawa dampak yang siginifikan bagi kesejahteraan setempat.

Melalui pilar solusi sinergi, BCA aktif memperkenalkan wayang pada generasi muda melalui program Wayang Masuk Mall dan Wayang for Student.

Ia mengatakan program Bakti BCA pilar solusi cerdas merupakan salah satu bukti nyata komitmen BCA terhadap pengembangan pendidikan dan kualitas SDM Indonesia. Salah satu program solusi cerdas yang hari ini mendapat penghargaan adalah Program Beasiswa Bakti BCA.

"Program yang telah dimulai sejak tahun 1999 merupakan perwujudan komitmen kami untuk secara nyata turut mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia melalui pemberian bantuan di bidang pendidikan yang ditujukan bagi mahasiswa berprestasi yang membutuhkan dukungan secara finansial untuk melanjutkan dan menyelesaikan pendidikannya," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Cahyo Prayogo
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: