Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tidak Ada Parade Budaya, Perayaan Tahun Baru akan Dipenuhi Produk UKM

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar Jakarta Night Festival (JNF) di malam tahun baru 2014. Sebagai bagian dari perayaan malam pergantian tahun itu, Pemprov DKI akan menampilkan sajian yang berbeda dengan perayaan di tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta Arie Budhiman mengatakan kegiatan JNF kali ini akan disediakan pameran produk-produk dari pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Menurutnya, dalam kegiatan JNF tahun ini tidak disertakan kegiatan parade budaya. Sebagai gantinya, pemprov akan menyediakan acara produk UKM.

"Karena dalam pegelaran JNF kali ini tidak ada parade budaya seperti tahun-tahun sebelumnya maka akan digantikan dengan pameran produk-produk dari pelaku UKM," kata Arie saat dihubungi di Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Para pelaku UKM yang dibina oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta akan mendapatkan tempat khusus untuk memamerkan produk-produknya.

Untuk diketahui, kegiatan JNF akan dilaksanakan pada Rabu (31/12/2014) mulai pukul 20.00 WIB hingga pukul 01.00 WIB mulai dari Bundaran Hotel Indonesia (HI) hingga Monas. Terdapat dua panggung utama yang akan didirikan, yakni di Bundaran HI dan Silang Barat Monas.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan perayaan pergantian tahun kali ini sedikit berbeda dengan perayaan tahun baru sebelumnya. Jika sebelumnya puncak perayaan berada di sekitar Bundaran Hotel Indonesia (HI), tetapi kali ini yang menjadi pusatnya ialah di area Monumen Nasional (Monas).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Ferry Hidayat
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: