Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

DKI-Kopenhagen Kerja Sama Pengelolaan Kota

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - DKI Jakarta dan Ibu Kota Denmark Kopenhagen berencana akan melakukan kerja sama pengelolaan kota seperti sampah dan manajemen air di ibu kota.

"Kopenhagen dan DKI akan bekerja sama dalam bidang pengelolaan sampah dan manajemen kota lainnya," kata Duta Besar RI untuk Denmark dan Lithuania Bomer Pasaribu di Balai Kota, Jumat (30/1/2015).

Bomer mengatakan kerja sama DKI dengan Kopenhagen dalam bidang pengelolaan sampah ini untuk mendapatkan energi dari hasil daur ulangnya. "Kopenhagen dipilih karena kota yang terletak di negara Skandinavia itu kami nilai yang paling berhasil dan modern dalam pengelolaan sampahnya," kata Bomer.

Selain dalam pengelolaan sampah menjadi energi, kerja sama antara Jakarta dengan Kopenhagen itu juga untuk mengelola air yang ada di ibu kota. "Selain pengelolaan sampah DKI juga berkeinginan untuk mengadopsi manajemen air untuk kebutuhan masyarakat seperi minum dan lainnya serta pencegahan banjir," ujarnya.

Pada hari ini atau Jumat (30/1/2015) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bertemu dengan pengusaha asal Lithuania dan Duta Besar RI bagi Denmark-Lithuania untuk membahas nota kesepahaman kerja sama di berbagai bidang.

Pada pertemuan itu, kata Bomer, disepakati untuk tahap berikutnya Pemerintah Kopenhagen diminta untuk melakukan kunjungan ke Jakarta. "Hasilnya tadi Gubernur minta Kopenhagen untuk mengirimkan utusannya ke Jakarta untuk pembahasan lebih lanjut," kata Bomer. (Ant)


Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: