Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BTN Yakin Pertumbuhan UMKM Papua Subur

Warta Ekonomi -

WE Online, Jayapura - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Jayapura optimistis pada 2015 Unit Mikro Kecil Menegah (UMKM) di Provinsi Papua akan lebih baik lagi jika dibandingkan realisasi 2014.

Branch Manager PT Bank Tabungan Negara Cabang Jayapura Porman Simarmata di Jayapura, Rabu (25/3/2015), mengemukakan pihaknya akan terus membenahi UMKM pada 2015 agar pertumbuhannya lebih baik dari 2014.

"Nanti ke depannya kami yakin bahwa pertumbuhan UMKM pada 2015 ini akan lebih baik dari 2014 karena tahun politik dan tahun ini adalah tahun perbaikan pertumbuhan yang lebih baik," ujarnya.

Porman mengatakan, pemberian kredit untuk pengusaha kecil dan menegah, diutamakan bagi para nasabah yang berdomisili di lingkungan bank tersebut agar dapat dijangkau dan dikontrol setiap bulannya. Menurut dia, jika BTN Cabang Jayapura melayani UMKM yang berada di luar kota tersebut dia mengakui agak susah untuk mengontrol.

"Kalau kita layani di Timika dan Merauke nanti kontrolnya susah dan autletnya belum ada, jadi kita upayakan yang berada di dekat wilayah BTN Cabang Jayapura sehingga dapat dilayani," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa mengenai target pihaknya belum tahu secara pasti tapi dia yakin bahwa pertumbuhan kondisi pasar pada 2015 akan lebih baik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: