Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dirut Bank NTT Harap Rencana Pembelian Saham oleh DKI Bisa Terealisasi Tahun Ini

Warta Ekonomi -

WE Online, Kupang - Pemerintah DKI Jakarta berkeinginan untuk menjadi salah satu pemegang saham di Bank Nusa Tenggara Timur (Bank NTT).

Direktur Utama Bank NTT Daniel Tagu Dedo di Kupang, Kamis (7/5/2015) mengakui niat Pemerintah DKI melalui Bank DKI menjadi salah satu pemegang saham di bank milik pemerintah dan rakyat NTT itu.

Dia mengatakan, untuk merealisasikan keinginan tersebut, dua perwakilan pemerintah akan bertemu dan membahas rencana tersebut pada Agustus 2015 mendatang. "Kita berharap rencana pembelian saham oleh Pemerintah DKI Jakarta itu bisa terealisasi dalam tahun 2015 ini," katanya.

Mengenai nominal, dia mengatakan belum ditentukan berapa nilai yang akan disiapkan Pemerintah DKI, karena masih akan dibicarakan lebih lanjut," katanya. Namun dia berharap, Bank DKI mau mengeluarkan dana Rp100 -Rp200 miliar untuk pembelian saham sehingga bisa membantu meningkatkan modal inti.

Daniel Tagu Dedo menegaskan Bank NTT sangat terbuka dengan upaya Pemprov DKI menanamkan dananya di bank tersebut, karena akan mendukung upaya Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) untuk mendorong konsolidasi antar BPD.

"Kerja sama ini juga merupakan bagian dari dukungan terhadap upaya Asbanda untuk mendorong adanya konsolidasi dan kerja sama antarbank daerah," katanya.

Dia menegaskan meskipun DKI akan masuk, tetapi Pemprov NTT mengajukan syarat, yaitu, tetap menjadi pemegang saham mayoritas. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: