Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelar Pasar Murah, Menkop: Ini Sangat Bantu KUKM Pasarkan Produk

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Menteri Koperasi dan UKM AAGN Puspayoga menggelar pasar murah di Jl. HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, sebagai salah satu upaya membantu masyarakat mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

Anak Agung Gede Ngurah (AAGN) Puspayoga di Jakarta, Selasa (7/7/2015), saat membuka acara Bazar Sembako dan Pasar Murah itu mengatakan acara itu digelar juga untuk memfasilitasi koperasi dan UKM binaannya agar lebih mudah memasarkan produk.

"Bazar dan pasar murah seperti ini sangat potensial mendatangkan pengunjung ke suatu tempat dan membantu KUKM untuk memasarkan produknya dengan lebih mudah," katanya.

Menkop mengatakan pada dasarnya kegiatan ini telah dilaksanakan kementeriannya dalam bentuk kegiatan pasar murah di berbagai daerah dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu melalui penyediaan barang kebutuhan pokok dengan harga murah.

Bazar dan pasar murah kali ini, kata Puspayoga, merupakan kegiatan rutin dalam rangka memberikan kemudahan dan meringankan beban masyarakat terutama menghadapi lebaran Idul Fitri ini.

"Yang pasti, berbagai produk yang ditawarkan kepada masyarakat ini jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasar," katanya.

Kemenkop juga memberikan ruang kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah serta koperasi untuk memasarkan produknya agar lebih dikenal masyarakat.

"Ini kesempatan strategis bagi usaha kecil dan koperasi untuk memasarkan produknya," kata Menkop.

Pada kesempatan yang sama Asdep Perdagangan Luar Negeri Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Husen saat menyampaikan laporannya mengatakan, kegiatan ini dikemas dalam acara bazar dan pasar murah Ramadhan dengan melibatkan 106 UMKMK serta 20 produsen pabrikan.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau karena salah satunya menggandeng perusahaan yang berkomitmen dalam rangka mendistribusikan CSR.

"Ada lima perusahaan yang memberikan potongan harga 50 persen," kata Husen.

Dalam kesempatan tersebut diserahkan pula santunan berupa paket sembako, alat sekolah, dan uang tunai, kepada 50 anak yatim dari Panti Asuhan Al Muhsirin yang diserahkan oleh istri Menteri Koperasi dan UKM Bintang Puspayoga. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Advertisement

Bagikan Artikel: