Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Golkar 'Tak Mampu' Usung Calon di Jateng dan Jatim

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Partai Golkar menyiratkan akan "bermain aman" dalam pemilihan kepala daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur dengan tidak mengusung calon sendiri di sebagian besar dari kedua wilayah itu.

"Jawa Tengah sebagian besar merupakan daerah kantong massa PDIP, sedangkan Jawa Timur basis massa PKB, jadi kita harus realistis dan rasional, kalau memang tidak mampu mengusung calon kepala daerah sendiri kita menjadi pendukung di sana," kata Ketua Tim Pilkada (Tim 10) Partai Golkar kubu Agung Laksono, Yorrys Raweyai dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (28/7/2015).

Yorrys mengatakan Tim 10 Partai Golkar yang terdiri dari lima perwakilan kubu Aburizal Bakrie dan lima perwakilan kubu Agung Laksono telah mengklasifikasi kemampuan Golkar dalam mengusung calon di masing-masing daerah. Dari hasil klasifikasi itu, pihaknya memandang ada sejumlah daerah di mana Golkar harus menjadi pendukung atas calon dari partai lain, termasuk di antaranya di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Sejauh ini Tim 10 Partai Golkar telah berhasil menyeleksi dan menyepakati calon kepala daerah di 219 daerah, dari total 269 daerah di seluruh Indonesia yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun ini.

Sisanya yakni di tujuh daerah disepakati tidak ada pencalonan, dan 43 lainnya belum mencapai kesepakatan satu nama dan diperkirakan tidak akan ada pencalonan karena pendaftaran calon kepala daerah akan ditutup Selasa hari ini. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: