Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

IHSG Bisa Sentuh Level 4.600 Akhir Pekan Ini

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini ditutup pada posisi 4.430,63. Artinya, IHSG mengalami penguatan sebesar 4,55 persen atau 192,89 poin dibandingkan dengan penutupan di hari sebelumnya yang berada di level 4.237,73.

Analis First Asia Capital David N Sutyanto mengatakan terdapat beberapa faktor dari luar negeri yang mendorong pergerakan IHSG yang hari ini rebound.

"IHSG karena kondisi di Amerika yang membaik dengan keputusan The Fed untuk menunda kenaikan suku bunga. Lalu, Tiongkok juga sudah memangkas suku bunga," katanya.

Selain itu, sentimen juga ada sentimen positif yang berasal dari dalam negeri. Seperti, keputusan pemerintah terkait tax holiday antara lima dan 15 tahun untuk perusahaan baru dengan investasi minimal Rp 1 triliun (sekitar U$ 71 juta) di berbagai industri.

"Kemudian dari Indonesia sendiri pemerintah memberikan stimulus lewat tax holiday. Bank Indonesia (BI) juga melakukan intervensi di pasar uang sehingga rupiah closing di Rp 13.990 per dolar AS," tambahnya.

David memprediksikan bahwa hingga akhir pekan ini IHSG masih akan meneruskan penguatannya. Bahkan, indeks diperkirakan akan menyentuh angka 4.600 pada penutupan pasar esok hari.

"Trennya IHSG masih akan menguat. Akhir pekan ini bisa sampai 4.600," tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Annisa Nurfitri
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: