Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

FSPI Diharapkan Mampu Dorong Pertumbuhan 'E-Commerce'

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Bank Indonesia (BI) bersama Kementerian Keuangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perdagangan, serta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hari ini, Kamis (27/8/2015), di Gedung BI, Jakarta, meresmikan pembentukan Forum Sistem Pembayaran Indonesia (FSPI).

Gubernur BI Agus Martowardojo mengatakan forum ini akan menjadi wadah koordinasi kebijakan dan perumusan inisiatif untuk meningkatkan kualitas sarana dan prasarana sistem pembayaran, termasuk pembayaran lewat mekanisme elektronik atau e-commerce.

Senada dengan Agus, Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong mengatakan forum ini diharapkan mampu memberikan stimulus tersendiri bagi pertumbuhan industri pembayaran elektronik (e-commerce) dalam negeri.

"Jadi, pertumbuhan e-commerce sangat menggegerkan. Kalau kita lihat negara lain yang sudah lebih di depan, tentunya Amerika terkenal dengan Amazon dan eBai. Kemudian Tiongkok punya Alibaba, Tencent, dan sebagainya," imbuh dia saat menghadiri peresmian forum tersebut.

Untuk itu, sistem pembayaran yang terpadu akan sangat mendorong kemajuan perkembangan bisnis e-commerce di Indonesia.

"Jadi ini upaya dari BI, OJK, serta Kominfo untuk membuat satu sistem yang formal. Saya kira ini baik bagi semua pihak," tutup dia.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: