Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sinergi Empat Bank BUMN Implementasi E-toll

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Kelompok Bank BUMN resmi bekerja sama meluncurkan pembayaran elektronik jalan tol, yaitu Mandiri, BNI, BRI, dan BTN. Dengan sinergi ini, masyarakat dapat menggunakan produk kartu elektronik milik bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) ini untuk pembayaran jasa jalan tol milik Jasa Marga secara nasional

Sinergi empat Bank BUMN ini diawali dengan penandatangan kerja sama oleh  Direktur Utama Bank Mandiri Budi G. Sadikin, Direktur Utama BRI Asmawi Syam, Direktur Utama BNI Ahmad Baiquni, dan Direktur Utama BTN Maryono di Gerbang Tol Kapuk Jakarta, Senin (31/8/2015) yang disaksikan oleh Menteri BUMN Rini Sumarno, Ketua 7 BPK Achsanul Kosasih, serta Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman.

Pada kesempatan itu Menteri Rini mengatakan sinergi ini merupakan embrio membangun transaksi non tunai yang lebih luas. Transaksi non tunai menjanjikan rasa aman baik bagi petugas gardu dan masyarakat, selain itu tentu akan memberikan kemudahan dan nyamanan.

Bagi Mandiri, hingga Juli 2015, Mandiri e-money yang telah beredar mencapai lebih dari 5,9 juta kartu, naik 45%  dari 4,1 juta kartu pada periode yang sama 2014 dengan frekuensi transaksi  mencapai 21 juta transaksi senilai Rp 299 miliar atau naik 106% dibanding Juli 2014.

Dalam sambutanaya, Direktur Utama Jasa Marga Adityawarman mengatakan, sinergi  Bank Mandiri, BRI, BNI dan BTN dalam merealisasikan pemakaian eToll Payment akan mendorong pertumbuhan jumlah pengguna tol yang melakukan pembayaran elektronik yang saat inibatu mencapai 12% dari total transaksi. Transaksi ini akan lebih efisien waktu antri di gardu tol sekaligus akan mengurangi beban Jasa Marga untuk menyediakan recehan uang kembalian.

 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Sufri Yuliardi
Editor: Sufri Yuliardi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: