Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

PAN Merapat, JK: Kita Berterima Kasih

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - Mantan ketua umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla menyampaikan penghargaannya terhadap langkah Partai Amanat Nasional (PAN) yang menyatakan bergabung dengan kelompok partai pendukung pemerintah.

"Kita berterima kasih karena kalau secara angka, artinya partai pemerintah sudah 52 persen," kata JK yang juga menjabat sebagai Wakil Presiden Indonesia di Jakarta pada Rabu (2/9/2015).

Menurut JK, dengan bergabungnya PAN kepada koalisi partai-partai pemerintah maka akan memperkuat kinerja pemerintahan Jokowi-JK. Kendati demikian, Wapres menjelaskan bahwa secara keseluruhan seluruh menteri maupun pejabat yang berasal dari partai apa pun telah bersatu dalam Kabinet Kerja.

"Walaupun sebenarnya secara keseluruhan partai-partai kan tidak ada lagi partai oposisi atau apa. Semuanya sudah cair," jelas JK.

Sebelumnya, Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan bergabung dengan kelompok partai pendukung pemerintah setelah difasilitasi oleh Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto untuk bertemu Presiden Jokowi. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan telah menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu.

Dia mengatakan pandangan antara PAN dengan kelompok partai pendukung pemerintah satu tujuan dalam menghadapi kondisi ekonomi global.

"Kesamaan pandang kita adalah perlu ada ketahanan nasional yang didukung seluruh komponen bangsa agar kita dapat mempertahankan kelangsungan hidup bernegara dan berbangsa Indonesia," kata Zulkifli. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: