Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Lengan Pekerjanya 'Dipotong', Kemlu India Protes Arab Saudi

Oleh: ,

Warta Ekonomi -

WE Online Kementerian Luar Negeri India mengajukan keluhan resmi pada pemerintah Arab Saudi setelah dugaan serangan "keji" pada seorang perempuan India di Riyadh.

Berdasar laman BBC, lengan kanan Kasturi Munirathinam, 58, dipotong, diduga oleh majikannya, saat dia berusaha melarikan diri dari rumah mereka, menurut laporan.

Munirathinam bekerja sebagai pekerja domestik. Dia tengah dirawat di rumah sakit. Keluarganya mengatakan bahwa Munirathinam disiksa oleh majikannya warga Saudi.

Lewat akun Twitter-nya, Menteri Luar Negeri India Sushma Swaraj mengatakan, "Ini tidak bisa diterima. Kami sudah meminta penjelasan dari pemerintah Saudi. Kedutaan besar sudah menangani korban."

"Memotong (lengan) perempuan India - kami sangat terganggu dengan perlakuan keji yang diterima perempuan India di Arab Saudi," kata Swaraj lagi.

Keluarga Munirathinam di Chennai, selatan India mengatakan bahwa majikannya pernah "marah" ketika Munirathinam menyampaikan keluhan atas "pelecehan" yang dialami di rumah tempatnya bekerja sejak tiga bulan lalu.

Keluarga meminta pemerintah India untuk menjamin kompensasi dari keluarga yang mempekerjakan Munirathinam, dan membantu membayar perawatan rumah sakitnya.

Pemerintah Saudi belum memberi tanggapan atas kejadian ini.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: