Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pertalite Akan Dipasarkan di NTT

Warta Ekonomi -

WE Online, Kupang - Bahan bakar minyak jenis pertalite segera dipasarkan di Provinsi Nusa Tenggara Timur, kata Kepala Cabang Pemasaran PT Pertamina Cabang Kupang Hardiyanto Tato di Kupang, Jumat (27/11/2015).

Ia mengatakan, jika tidak ada hambatan, pada pekan kedua Desember 2015, BBM pertalite sudah masuk NTT. Hanya saja, untuk tahap pertama, BBM pertalite akan dipasarkan terlebih dulu di Pulau Flores.

"Kami rencanakan pekan kedua BBM pertalite sudah bisa dipasarkan di Pulau Flores karena infrastruktur di Pulau Flores sudah lebih dulu siap," katanya.

Dia mengatakan pihaknya akan terus mendorong para pengusaha daerah bersedia membangun SPBU untuk memasarkan BBM jenis pertalite.

Pertalite adalah salah satu jenis bahan bakar yang memiliki kualitas yang lebih baik, untuk kendaraan masyarakat di Indonesia, apalagi bila dibandingkan dengan bensin premium.

"Pertalite itu adalah bentuk diversifikasi produk oleh Pertamina," katanya.

Dia menjelaskan, kualitas bensin Premium yang mayoritas digunakan kendaraan masyarakat di Indonesia tidak terlalu baik, bahkan di pasar minyak Internasional tidak dijual, atau harus dipesan secara khusus. Karena itu, dia berharap, SPBU-SPBU yang ada di NTT bisa lebih cepat siap untuk memasarkan BBM jenis pertalite. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Achmad Fauzi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: