Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Suriah Tuduh Turki Curi Minyak dan Artifak

Warta Ekonomi -

WE Online, Militer Suriah pada Sabtu (28/11) menyatakan mereka memiliki keterangan Turki meningkatkan dukungannya buat kelompok gerilyawan di Suriah sebagai imbalan bagi artifak dan minyak Suriah dan Irak yang dicuri, kata kantor berita Suriah, SANA.

Pernyataan militer Suriah tersebut menambah tuduhan bahwa rombongan gerilyawan bergerak secara bebas melalui perbatasan Turki, kata Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad pagi. Ditambahkannya, apa yang merupakan tindakan pura-pura Turki untuk memberi bantuan kemanusiaan tak lebih dari pengiriman senjata.

"Pemerintah Turki telah mendesak diciptakannya kondisi perbatasan yang longgar di perbatasan Turki-Suriah, yang memudahkan aliran pelaku teror dari Suriah ke Eropa," kata pernyataan itu.

Pasukan Turki, tambahnya, menyerang posisi militer Suriah pada Jumat (27/11).

Rangkaian tuduhan tersebut dilontarkan saat militer Suriah --dengan dukungan serangan udara Rusia-- melancarkan serangan gencar terhadap gerilyawan dukungan Turki di perbatasan Turki-Suriah, termasuk terhadap rombongan gerilyawan yang bergerak dari Turki ke dalam wilayah yang dikuasai gerilyawan di Suriah Utara. (ANT)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Febri Kurnia

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: