Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ditekuk Sunderland, Van Gaal Tak Merasa Tertekan

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta- Louis van Gaal mengakui bahwa Manchester United mungkin perlu menjuarai Liga Europa untuk dapat lolos ke Liga Champions, setelah mereka kalah 1-2 di markas Sunderland pada Sabtu.

Berupaya untuk memangkas selisih enam angka yang memisahkan mereka dari zona Liga Champions, United kemasukan pada menit ketiga ketika tendangan bebas dari pemain Sunderland Wahbi. Anthony Martial menyamakan kedudukan sebelum turun minum, namun gol bunuh diri yang dilakukan kiper United David de Gea membuat Sunderland meraup tiga angka dan meningkatkan tekanan terhadap pelatih United Van Gaal.

"Akan sangat sulit sekarang (untuk finis di empat besar) karena kami menyia-nyiakan lima angka, Chelsea dan yang sekarang ini," kata Van Gaal, mengacu kepada hasil imbang 1-1 di markas Chelsea akhir pekan silam. "Itu terlalu banyak untuk saat ini." United akan menghadapi tim Denmark FC Midtjylland di 32 besar Liga Europa pada pekan depan, dan Van Gaal setuju bahwa peluang terbaik timnya mencapai Liga Champions adalah menjuarai kompetisi strata kedua tersebut.

"Setelah pertandingan ini, saya pikir itulah rute terbaik," ucapnya kepada BT Sport di Stadium of Light.

Untuk menambah penderitaan United, bek kanan asal Italia Matteo Darmian mengalami dislokasi bahu kiri yang menurut Van Gaal akan membuatnya absen selama "beberapa pekan." Dengan Antonio Valencia, Marcos Rojo, Ashley Young, Phil Jones, Guillermo Varela, dan Luke Shaw telah lebih dahulu menepi, United menyelesaikan pertandingan dengan Cameron Borthwick-Jackson (19) dan Donald Love (21) mengisi posisi jantung pertahanan.

United mencoba membangun kekuatan dan menyamakan kedudukan pada menit ke-39, ketika Martial mengemas gol kesepuluhnya musim ini setelah Vito Mannone menepis tembakan mendatar Juan Mata.

Namun tim peringkat kedua dari bawah Sunderland kembali unggul ketika Lamine Kone yang tidak terkawal menyambar sepakan Khazri dengan tandukan keras yang meluncur ke gawang setelah mengenai kaki kanan Martial dan siku kanan De Gea.

United pada pekan lalu dilaporkan telah mendekati Jose Mourinho perihal menggantikan Van Gaal.

Pria asal Belanda itu mengatakan cerita itu merupakan karangan media dan ketika ditanyai apakah ia merasa hasil di Sunderland membuatnya semakin berada di bawah tekanan, ia membalas, "Tidak".

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: