Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Shopee Ajak Orang Indonesia untuk Revolusi Mudik

Warta Ekonomi, Jakarta -

Shopee aplikasi mobile social marketplace pertama di Indonesia, mengajak masyarakat untuk melakukan revolusi mudik dengan memanfaatkan program gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia dari Shopee. Dengan gratis ongkos kirim, masyarakat tidak lagi perlu hand-carry bingkisan atau titipan lebaran dari keluarga di kampung halaman ketika melakukan mudik.

Menurut badan Litbang Kementerian Perhubungan, tahun ini diprediksi sekitar 25 juta orang Indonesia melakukan tradisi mudik untuk bisa merayakan hari Raya Idul Fitri bersama keluarga. Dan dari tahun-tahun sebelumnya, budaya membawa pulang bingkisan lebaran ataupun barang-barang yang dititipkan oleh keluarga di kampung halaman dilakukan oleh mayoritas pemudik. Padahal, jika diamati kondisi seperti ini tidak begitu praktis dan cukup sering membuat pengalaman mudik menjadi kurang menyenangkan.

“Shopee ingin membantu orang Indonesia untuk mudik yang lebih menyenangkan dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan revolusi mudik. Tidak perlu lagi membawa-bawa barang titipan dari keluarga di daerah asal secara hand-carry. Dengan gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia yang ditawarkan dan jutaan produk berkualitas di Shopee, bingkisan dan titipan lebaran bisa langsung dibeli dan dikirimkan ke kampung halaman.” ujar Rainal Lu, Managing Director Shopee Indonesia dalam rilis yang di terima Redaksi Warta Ekonomi  di Jakarta Kamis (30/6/2016).

Seiring dengan kampanye revolusi mudik ini dan dengan semangat berbagi di bulan Ramadhan, Shopee juga memberikan perhatian khusus kepada mereka yang belum berkesempatan untuk memberikan sesuatu kepada orang-orang terkasih di kampung halaman. Ini dilakukan dengan meluncurkan Ramadhan Happiness Project, dimana melalui official account di dalam aplikasi, Shopee bertanya ke para pengguna mengenai apa yang ingin mereka berikan, kepada siapa dan kenapa. Dalam waktu hanya 72 jam, 23,000 pengguna menyampaikan keinginan mereka dengan berbagai cerita yang menginspirasi.

“Kami ingin cerita-cerita dari pengguna Shopee ini menjadi inspirasi untuk kita semua bahwa untuk banyak orang diluar sana, menjadi bahagia itu begitu sederhana. Tidak perlu memberikan hal-hal yang mewah, kejutan kecil sederhana pun, bisa memberikan kebahagiaan tersendiri kepada mereka, terutama di momen lebaran ini”, tambah Rainal.

Salah satu cerita yang mendapat perhatian tim Shopee adalah dari @anggitaseptiani, “Kakek aku itu rajin sholat ke mesjid. Tapi sejak kena stroke, setiap ke mesjid harus ada yang nge-bopong, dan aku gak selalu di rumah. Makanya pas ditanya, aku pengen banget kasih kakek tongkat dari toko @alkesmedika di Shopee, biar kakek bisa jalan ke mesjid kapanpun”.

 

Dari 23,000 keinginan yang masuk, Shopee telah menyeleksi dan akan mewujudkan keinginan 2,000 orang, dimana setiap barang yang mereka minta, Shopee langsung melakukan pemesanan ke penjual dan dikirimkan langsung ke rumah masing-masing. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Vicky Fadil
Editor: Vicky Fadil

Advertisement

Bagikan Artikel: