Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

BNI Alokasikan 1,5 Keuntungan Untuk Dana CSR

Warta Ekonomi, Denpasar -

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Denpasar, Bali, mengalokasikan 1,5 persen keuntungan dalam bentuk bantuan sosial atau CSR salah satunya untuk kegiatan pembangunan lingkungan di Pulau Dewata.

Pemimpin Wilayah BNI Kanwil Denpasar, Anak Agung Gede Agung Dharmawan di Taman Lumintang Denpasar, Minggu, menjelaskan bahwa rata-rata per tahun pihaknya menggelontorkan Rp1 miliar hingga Rp2 miliar CSR.

"Bukan hanya berapa dijatah tetapi berapa kebutuhan. Kalau di Bali, 1,5 persen dari keuntungan bersih," ucapnya.

Selain untuk pembangunan lingkungan dan penghijauan, "corporate social responsibility" (CSR) itu juga dialokasikan untuk pembangunan sarana ibadah, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur jalan.

"Bayangkan jika infrastruktur di Bali dikerjakan bersama-sama maka akan terjadi kemajuan di daerah," ujar Agung.

Menurut dia, CSR merupakan salah satu bentuk partisipasi bank BUMN itu untuk berperan dalam membangun negeri sehingga tidak hanya menonjolkan laba yang telah didapat.

"Laba kami dari tahun ke tahun makin bagus tetapi yang igin kami tonjolkan adalah peran BUMN harus ditingkatkan dalam pembangunan. CSR dikumpulkan karena kita juga harus terus bergerak membangun negeri," katanya.

Agung lebih lanjut menjelaskan bahwa secara nasional laba bank yang didirikan pada 5 Juli 1946 itu pada Juni 2016 mencapai Rp4,37 triliun atau melonjak hampir 80 persen jika dibandingkan Juni 2015.

Pihaknya juga menargetkan peningkatan CSR kepada masyarakat memaknai hari ulang tahun bank pelat merah itu memasuki usia ke-70 tahun.

Perayaan Puncak HUT ke-70 tahun di Bali dipusatkan di Taman Lumintang Denpasar dengan menggelar BNI Day yang dihadiri jajaran Muspida, nasabah dan keluarga besar bank tersebut dengan acara jalan santai, panggung hiburan, kuliner dan undian berhadiah.

Sebelumnya pihaknya telah menggelar sejumlah kegiatan sosial di antaranya pasar murah, pembangunan sumur bersih, bedah rumah atlet, pemulangan buruh migran Indonesia, penanaman pohon dan kegiatan sosial lainnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Ferry Hidayat

Advertisement

Bagikan Artikel: