Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Inikah Sosok Menteri Perindustrian yang Baru?

Warta Ekonomi, Jakarta -

Pos Menteri Perindustrian dikabarkan menjadi salah satu pos menteri yang akan dirombak oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam reshuffle jilid II. Nama Airlangga Hartarto diisukan dipilih Jokowi untuk menggantikan Saleh Husin.

Nama Airlangga Hartarto sendiri bukanlah nama yang asing terutama di bidang perdagangan. Ia adalah  putra dari mantan Menteri Perindustrian ternama di era Presiden Suharto, yakni Ir. Hartarto. Jabatannya saat ini yakni anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Golongan Karya (Golkar) untuk Dapil Jawa Barat V (Kab. Bogor) setelah memperoleh 113.939 suara.

Pada periode 2009-2014, Airlangga bertugas menjadi Ketua Komisi VI DPR-RI yang membidangi perdagangan, perindustrian, koperasi, UKM, dan BUMN. Di 2014-2019, Airlangga bertugas di Komisi VII yang membidangi energi sumber daya mineral, lingkungan hidup dan riset & teknologi.

Airlangga adalah seorang pengusaha dengan kerajaan bisnis di berbagai macam bidang. Airlangga adalah pemilik dari PT Graha Curah Niaga (distributor pupuk) dan Pemimpin Umum Harian Suara Karya.

Beliau juga menjabat sebagai Presiden Komisaris di PT Ciptadana Asset Management (manajemen investasi) dan PT Fajar Surya Wisesa Tbk (produsen kertas).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: