Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Utak-Atik Nomor Urut, Nomor 3 Hoki Buat Ahok?

Utak-Atik Nomor Urut, Nomor 3 Hoki Buat Ahok? Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta hari ini, Selasa (25/10/2016), akan melakukan pengundian nomor urut kepada tiga pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI 2017. Meski angka buat sebagian orang tidak bermakna apapun, namun dalam dunia Feng Shui, angka memiliki makna yang khusus dan memiliki pengaruh dalam kehidupan manusia.

Lalu nomor berapakah yang akan didapatkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat? Jika ditelusuri pada Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu, saat berpasangan dengan Joko-Widodo, Ahok?mendapatkan nomor urut tiga dari total enam pasangan calon yang berkompetisi.

Saat itu?pasangan Jokowi-Ahok mampu meraih 1.847.157 suara atau 42,6% serta melaju ke putaran kedua melawan petahana Fauzi Bowo- Nachrowi Ramli yang meraih 1.476.648 suara atau 34,05%. Pada putaran kedua pun pasangan Jokowi-Ahok berhasil mengungguli Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli dengan meraih 2.472.130 suara atau 53,82%. Apakah nomor tiga merupakan nomor keberuntungan Ahok?

Sebelumnya Ahok mengatakan dirinya tidak ambil pusing dengan nomor urut yang akan ia dapatkan di Pilkada DKI Jakarta. Menurutnya, semua nomor urut baik.

"Aku mah ah oke-oke saja, enggak masalah (nomor berapa pun)," ujar Ahok.

KPU DKI sendiri telah menetapkan tiga pasang cagub/cawagub DKI 2017 yaitu Agus Harimurti Yudhoyono -Sylviana Murni; Anies Baswedan-Sandiaga Uno; Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat. Penetapan itu disahkan pada sidang pleno yang digelar di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Senin kemarin (24/10/2016).

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Boyke P. Siregar
Editor: Cahyo Prayogo

Advertisement

Bagikan Artikel: