Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Ini Maksud Novanto di Balik Meriahnya Penyambutan Raja Salman

        Ini Maksud Novanto di Balik Meriahnya Penyambutan Raja Salman Kredit Foto: Nytimes.com
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Tidak seperti tamu negara lainnya yang berkunjung ke gedung DPR, penyambutan Raja Salman kali ini dianggap paling meriah dan megah. Namun, segala dekorasi dan penyambutan yang disiapkan oleh pihak kesekjenan DPR, dianggap Ketua DPR Setya Novanto tidak berlebihan.

        Menurut Novanto, segala dekorasi dan penyambutan yang sengaja disiapkan untuk menyambut Raja Salman tidak berlebihan, meskipun Ketua Umum Partai Golkar ini mengakui pentingnya peran strategis Arab Saudi bagi Indonesia.

        Demi memastikan rapihnya penyambutan, Novanto tidak biasanya ikut mengamati persiapan final dekorasi lobi gedung kura-kura serta ruang rapat paripurna yang telah dihias berbagai bunga dan ornamen lainnya.

        ?Ini tidak berlebihan, jadi seperti kendaraan-kendaraan saja ada banyak sekali. Itu juga sudah dipersiapkan jauh hari oleh pihak Saudi Arabia. Termasuk semua hotel juga mereka siapkan sendiri," kata Novanto di Gedung DPR, Senayan, Rabu (1/3/2017).

        Pantauan Warta Ekonomi di lapangan, Novanto sempat menjajal duduk di kursi yang sudah dipersiapkan untuk Raja Salman. Kursi tersebut, kabarnya dibuat khusus untuk ukuran sang raja dan sudah dipesan jauh-jauh hari. Sedangkan di ruang rapat paripurna, politisi yang dekat dengan presiden Amerika Serikat Donald Trump ini juga mengecek kesiapan micrphone yang sudah dicat berwarna emas serta hal-hal kecil lainnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Ferry Hidayat
        Editor: Sucipto

        Bagikan Artikel: