Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Astra Life Catat Pertumbuhan Premi 115 Persen

        Astra Life Catat Pertumbuhan Premi 115 Persen Kredit Foto: Astra Life
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Astra Aviva Life (Astra Life) mencatatkan pertumbuhan premi bruto menjadi Rp2,9 triliun atau sebesar 115 persen dibandingkan tahun sebelumnya senilai Rp1,4 triliun.

        Presiden Direktur Astra Life, Auddie A Wiranata dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu mengemukakan bahwa pencapaian ini menjadi dorongan bagi perusahaan untuk terus bekerja dan berkarya lebih baik lagi sehingga menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia.

        "Selama dua tahun Astra Life beroperasi, kami terus bekerja keras untuk mewujudkan 'Asuransi Jiwa adalah untuk semua orang'. Kami juga akan terus mengarahkan pandangan, semangat dan upaya kepada masa depan untuk dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi," katanya.

        Pada akhir 2016, ia mengemukakan bahwa Astra Life mampu mencatat total aset sebesar Rp3,8 triliun, atau naik 100 persen dibandingkan Rp1,9 triliun pada tahun sebelumnya, dengan rasio solvabilitas (RBC) perseroan mencapai 1.289 persen (unaudited).

        Pada periode itu, lanjut dia, Astra Life juga membukukan premi tahunan equivalen (APE) sebesar Rp489 miliar atau naik sebesar 100 persen dari tahun sebelumnya diantara industri asuransi yang mengalami kenaikan bisnis baru sebesar 16 persen.

        "Astra Life kini berada pada jalur yang tepat dalam mewujudkan aspirasinya untuk menjadi salah satu dari lima perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dalam 10 tahun," katanya.

        Auddie A Wiranata menambahkan bahwa perusahaan mempunyai fokus strategi "marketing & branding" yang berbeda dengan menanamkan strategi komunikasi berdasarkan pesan positif melalui tagline "Love Life", hal itu berbeda dengan yang ada di pasar yang lebih mengedepankan kepada psikologi ketakutan.

        "Fokus strategi marketing ala 'Love Life' ini menjalar di setiap lini komunikasi yang dilakukan perseroan kepada publik, termasuk kedalam ranah digital, di mana Astra Life bersama pesan Love Life-nya mendapat penerimaan yang baik oleh masyarakat," paparnya.

        Pada tahun 2017 dan kedepan, ia mengatakan bahwa Astra Life akan terus melaju untuk bertumbuh secara sehat serta membawa pesan "Love Life" ke teritori yang belum tergapai sebelumnya.

        Menurt dia, optimalisasi dari jalur distribusi "bancassurance" dan "financeassurance" serta pengembangan jalur distribusi baru "blue ocean" berbasis digital yang dibuat secara kreatif sebagai platform bagi masyarakat Indonesia juga akan terus dilakukan untuk menggapai segmen serta area yang belum tercapai (uncharted).

        "Strategi dan pendekatan ini kembali merupakan buah dari aspirasi, visi dan misi Astra Life. Hal ini juga sejalan dengan hati kami yang ingin melayani lebih lagi," kata Auddie. (Ant)

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: