Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Jaring Talenta Lokal Kreatif Line Roadshow di Kampus-kampus

        Jaring Talenta Lokal Kreatif Line Roadshow di Kampus-kampus Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Sejak dirilis di Indonesia pada April 2015 lalu, ?di Indonesia kini telah memiliki jumlah pembaca terbanyak secara global, yakni 6 juta pengguna aktif perbulannya. Sementara itu, LINE WEBTOON Indonesia memilki 65 webtoonist serta 58 webtoon lokal dan tiga diantaranya telah diterbitkan di negara lain seperti Thailand dan Taiwan.

        ?Kami ingin terus memberikan kontribusi dan inovasi layanan terbaik untuk menjawab kebutuhan lokal. WEBTOON kini hadir di panel LINE Today, sebagai upaya untuk terus mempromosikan karya para webtoonist serta memberi kemudahan akses bagi para pembaca. Selain itu, baru-baru ini kami membuka kesempatan bagi brand besar untuk bekerja sama dengan LINE WEBTOON dan webtoonist, menampilkan brand dagangnya di dalam cerita webtoon yang ada. Lewat kerja sama ini, brand dapat ikut berkontribusi membantu para webtoonist Indonesia memiliki penghasilan tambahan,? ujar Line Webtoon Manager Line Indonesia Ghina Fianny, Jakarta, kemarin.

        Untuk terus memberi warna baru di industri kreatif Indonesia, LINE memiliki wadah berkumpulnya talenta lokal, baik untuk kreator stiker (LINE Creator?s Market) maupun webtoon (LINE WEBTOON Challenge). Melalui LINE Creator?s Market dan LINE WEBTOON Challenge, talenta kreatif Indonesia, dapat bertemu, berbagi ilmu, dan bekerja sama untuk menghasilkan karya bagi Indonesia.

        Sebagai contoh sukses dari LINE Creator?s Market dan LINE WEBTOON Challenge, LINE Indonesia kini memiliki ratusan kreator stiker dan webtoonist terbaik di Indonesia. Salah satu kreator stiker sukses dan konsisten berkarya besama sejak 2015 adalah Moh. Archyd Ekaputra dengan karyanya yang paling populer ?MR. KUMIS?. Moh. Archyd Ekaputra telah memiliki lebih dari 30 stiker dan menduduki peringkat 1 di chart Creators? Stickers.

        LINE Indonesia juga memiliki kreator produktif lainnya yakni Jotter yang telah merilis lebih dari 100 stiker, termasuk di antaranya ?Bro Gaul? dan ?Just Be Yourself? yang sama-sama menduduki peringkat tinggi di chart Creators Stickers.?

        Di bidang webtoon, LINE memiliki salah satu webtoonist terbaik yang juga merupakan pemenang ketiga dari LINE Creativate 2016 yakni Roket Kertas dengan karyanya berjudul ?Sekar x Popular? yang telah menduduki posisi TOP 10 sejak pertama diterbitkan hingga sekarang. Selain itu, ?Terlalu Tampan?, webtoon lokal karya Avisiena dan Savenia telah terbit di Thailand dan bertahan pada peringkat TOP 3 sejak pertama kali terbit hingga sekarang.

        Untuk itu, LINE tidak hanya fokus pada inovasi fitur dan platform, tapi juga akan terus menjaring talenta lokal kreatif, khususnya dari kalangan pelajar Indonesia melalui berbagai kegiatan, salah satunya melalui LINE Creators Campus Roadshow, rangkaian seminar di beberapa universitas di Indonesia untuk memberikan pengetahuan dan informasi terkait stiker dan Webtoon.

        Melalui LINE Creators Campus Roadshow, LINE Indonesia menghadirkan pembicara menarik dari stiker dan webtoon untuk berbagi pengetahuan dan informasi mengenai karya dan kreativitas, serta mendorong pelajar untuk dapat menyalurkan bakat mereka bersama LINE Indonesia.

        Acara ini telah digelar di dua universitas di Indonesia, Universitas Multimedia Nusantara pada tanggal 8 Mei 2017 dan Universitas Bina Nusantara pada tanggal 10 Mei 2017. Tidak hanya dibuka untuk pelajar di kedua universitas ini, LINE Creators Campus Roadshow juga terbuka bagi publik.?

        ?Kami masih akan mengadakan LINE Creators Campus Roadshow di luar Jabodetabek setelah Lebaran nanti, tunggu kehadiran kami di kampusmu, dan mari ambil bagian untuk berkontribusi di industri digital kreatif Indonesia,? ajak Ghina Fianny.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Dina Kusumaningrum
        Editor: Hafit Yudi Suprobo

        Bagikan Artikel: