Kredit Foto: Tri Yari Kurniawan
Warta Ekonomi, Makassar -
PT Telekomunikasi Seluler atau Telkomsel menjamin arus komunikasi pelanggannya tetap terjaga selama bulan suci Ramadan. Khusus di area Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan (Pamasuka), Telkomsel menyiapkan 238 Point of Interest (POI) sekaligus posko siaga untuk memastikan layanan komunikasi sekitar 38 juta pelanggannya tetap terjaga.?
"Sebanyak 238 posko siaga itu memastikan pelanggan Telkomsel mendapatkan pelayanan maksimal selama Ramadan dan jelang Lebaran. Posko siaga itu merupakan bagian dari program Telkomsel Siaga 2017 yang menghadirkan layanan lengkap bagi pelanggan," kata Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Pamasuka, Herry Setiawan, di Makassar, belum lama ini.
Menurut Herry, dari 238 posko siaga Telkomsel, 15 di antaranya dilengkapi dengan layanan digital. Di antaranya yakni Jajan Online, Teman Mudik dan Langit Musik. Herry mengimbuhkan pihaknya juga menyiapkan 168 Mobile Grapari guna menunjang ratusan posko siaga. Selain itu, Telkomsel menjamin ketersediaan produk di semua titik dengan meningkatkan distribusi produk ke semua channel distribusi.?
Herry melanjutkan di setiap posko siaga, Telkomsel memberikan layanan penjualan perdana, recharge, promo paket data internet, VAS (NSP+konten), HP bundling dan penukaran kartu 4G. Ratusan posko tersebut secara efektif beroperasi terhitung H-7 hingga H+7. Untuk memberikan nilai lebih pada setiap layanan posko siaga, pihaknya menghadirkan program khusus Ramadan, seperti promo gimmick bagi pelanggan yang melakukan transaksi di posko siaga.
Selama Ramadan, khususnya menjelang Lebaran, Herry menuturkan seluruh channel pelayanan existing Telkomsel akan diupayakan berfungsi optimal. Di area Pamasuka, Telkomsel memiliki lebih dari 101 kantor layanan Grapari dan Grapari Kios, 168 Mobile Grapari dan 5 unit layanan digita self-service MyGrapari. Layanan itu tersebar di Makassar, Manado, Kendari, Balikpapan dan Samarinda. "Kami juga akan menyiagakan lebih dari 300 agen Call Centre yang terpusat di Makassar," papar dia.
Herry menyebut khusus pada tanggal 25 Juni dan 26 Juni atau momentum Lebaran dan H+1, pihaknya menyiagakan 9 kantor layanan tetap beroperasi. Kantor layanan tersebut adalah Grapari Makassar, Grapari Mantos Manado, Grapari Balikpapan, Grapari Inner Samarinda, Grapari Ambon, Grapari Kios Mall Panakkukang Square dan Grapari Kios Mall MTC. Layanan tersebut membuka jam layanan mulai pukul 10.00-15.00 waktu setempat.?
Selama Ramadan, Herry mengungkapkan pihaknya juga menyelenggarakan berbagai event untuk memanjakan pelanggan. Di antaranya yakni 4 titik Ramadan Fair, 12 titik Device Vaganza, NSP Berhadiah Umrah, Undian Traktir Nasional, Mudik Gratis dan Funtastic Shopping di Mall.?
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Tri Yari Kurniawan
Editor: Vicky Fadil
Tag Terkait: