Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Dukung para Pelaku UKM, Bukalapak Teken MoU dengan Tiki

        Dukung para Pelaku UKM, Bukalapak Teken MoU dengan Tiki Kredit Foto: Dina Kusumaningrum
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        Menghadirkan serangkaian layanan terbaru untuk para pelapak, e-commerce Bukalapak jalin kerja sama dengan jasa kurir PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI). Keduanya menandatangani perjanjian kerja sama di Hall Bukalapak Plaza City View, Jalan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017).

        Perjanjian kerja sama tersebut ditandatangani oleh Co Founder dan CFO Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid dan Direktur Utama Tiki, Yulina Hastuti. "Fitur-fitur ini nantinya ada resi otomatis kemudian program royalti Tiki dan Bukalapak. Tidak semua jasa pengiriman menyediakan hal tersebut. Menyediakan fitur resi otomatis tadi atau menyediakan diskon pelapak," kata Co Founder dan CFO Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid kepada wartawan di Hall Bukalapak Plaza City View, Jalan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2017).

        Fajrin mengakui tetap menjalin komunikasi dengan jasa kurir lainnya setelah adanya kerja sama dengan Tiki. Dia menambahkan lewat misi untuk membantu para pelaku UKM di Indonesia menjadi pemenang di era ekonomi digital para pelaku UKM harus terus terhubung dan terdukung termasuk dari sisi logistik agar pendistribusian barang bisa menyebar secara luas di berbagai daerah-daerah dan desa di luar Pulau Jawa yang belum mendapat layanan pengiriman barang yang mudah terjangkau.

        "Sebagai salah satu pasar online terbesar di Indonesia Bukalapak telah memiliki lebih dari 1,7 Pelapak dan dengan lebih dari 38 juta produk dan barang yang ditawarkan di Bukalapak," terangnya.

        Direktur Utama Tiki, Yulina Hastuti menambahkan melalui kerja sama dalam bentuk penandatanganan MoU ini dapat memperluas jangkauan serta menggandeng para pelapak Bukalapak dalam memanfaatkan jasa layanan pengiriman barang yang mudah dan terkangkau. Kemitraan ini merupakan salah satu upaya Tiki untuk mengembangkan bisnis sekaligus menjadi bagian dari ekosistem teknologi digital untuk terus menjangkau banyaknya pengguna online marketplace di Indonesia.

        "Selain itu kami juga ingin bersama-sama memberikan sumbangsih positif untuk membangun Indonesia dengan memberikan dukungan yang maksimal untuk para UKM dengan memberikan inovasi dan layanan terbaik dari Tiki," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Dina Kusumaningrum
        Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

        Bagikan Artikel: