Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Kabar Sawit
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        FPG Indonesia Gaet Capital Life Sasar Segmen Ritel

        FPG Indonesia Gaet Capital Life Sasar Segmen Ritel Kredit Foto: Fajar Sulaiman
        Warta Ekonomi, Jakarta -

        PT Asuransi FPG Indonesia (FPG Indonesia) sepakat melakukan kerja sama dengan PT Capital Life Indonesia (Capital Life) yang ditandai dengan penandatanganan MoU di kantor FPG Indonesia di Chase Plaza, Jakarta, akhir pekan kemarin.

        Adapun kesepakan dalam perjanjian kerja sama ini berupa produk co-insurance antara produk Asuransi FPG Indonesia dan produk asuransi jiwa dari Capital Life, sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi nasabah kedua belah pihak.

        "Kerja sama kita ingin melayani nasabah lebih baik dengan cross selling, sehingga bisa full cover semuanya jiwanya dan harta bendanya nasabah dengan menggandeng general insurance. Jadi kita memberikan nilai tambahlah apalagi kita punya captive market di capital bank," ujar Komisaris Utama Capital Life, Hengky Setiono saat penandatanganan MoU antara FPG Indonesia dengan Capital Life.

        Sementara itu, menurut Chief Executive Officer FPG Indonesia, Sancoyo Setiabudi, kerja sama ini merupakan langkah strategis perusahaan yang kini mulai fokus pada segmen ritel. "Setiap institusi keuangan ada peluangnya. Kita lihat naturenya ini lebih bicara ke ritel," tandasnya.

        Adapun FPG Indonesia mulai fokus menyasar segmen ritel karena segmen ini dianggap lebih?berkesinambungan dibandingkan segmen korporasi.

        "Kalau segmen ritel lebih sustain saja jadi kalau hilang satu kurang terasa dampaknya bagi bisnis perusahaan. Ini berbeda dengan segmen korporasi yang bila hilang satu langsung terasa besar dampaknya," tandas Chief Distribution Officer, Banua Santuri dalam kesempatan yang sama.

        Sekadar catatan, kinerja FPG Indonesia pada kuartal II 2017 cukup kinclong, di mana pendapatan premi yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp410 miliar. Angka ini meningkat delapan persen bila dibandingkan pendapatan premi kuartal II 2016 yang hanya membukukan Rp379,5 miliar.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Fajar Sulaiman
        Editor: Rizka Kasila Ariyanthi

        Bagikan Artikel: