Berdasarkan riset yang dilaksanakan pada bulan Juni 2017 oleh Jakpat, sebanyak 49% masyarakat Indonesia menyatakan jika Shopee merupakan aplikasi belanja online yang paling diingat untuk memenuhi kebutuhan Ramadan mereka.
CEO Shopee, Chris Feng mengatakan pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen kuat Shopee di industri ini. "Kami sukses menyesuaikan kampanye Ramadan dengan kebutuhan belanja masyarakat masyarakat Indonesia. Kombinasi dari rangkaian promosi yang menarik, kerja sama strategis, serta layanan gratis ongkos kirim telah mendukung kami untuk mencapai hasil yang luar biasa ini," terangnya.
Pada bulan Ramadan ini, Shopee Indonesia menerima pesanan dari 515 kota dan kabupaten dengan Merauke di Papua sebagai kota terjauh untuk tujuan pengiriman pesanan. Didukung dengan antusiasme pengguna yang tinggi, Shopee menjual lebih dari 1 juta produk setiap harinya dengan busana Muslim, pakaian wanita serta bayi, dan anak sebagai kategori produk terpopuler bagi pengguna.
Shopee juga berharap dapat menginspirasi dan mengubah kehidupan masyarakat Indonesia melalui bisnis mereka. Komitmen ini terlihat dalam program Happiness Project yang mengajak pengguna untuk berbagi harapan Ramadan mereka untuk orang terkasih. Salah satu kisah inspiratif datang dari pengguna di Jawa Barat yang ingin membantu ibunya yang memiliki penyakit diabetes dan menerima mixer dari Shopee untuk mendukung gaya hidup sehat bagi sang ibu.
"Inisiatif ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk berbagi kembali dengan masyarakat Indonesia. Ke depannya kami akan terus menghadirkan beragam festival belanja dan inisiatif lain yang fokus kepada pengguna untuk menciptakan pengalaman belanja online yang nyaman," pungkasnya.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Dina Kusumaningrum
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi
Tag Terkait: