Perusahaan Maskapai Penerbangan nasional Garuda Indonesia meraih pengakuan dari dunia internasional melalui ASEANTA Award for Excellence yang diselenggarakan oleh ASEAN Tourism Association. Direktur Marketing & TI Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati menerima penghargaan tersebut dan diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata Indonesia, M. Arief Yahya di Jakarta pada Selasa, (8/8/2017).
Garuda Indonesia mendapatkan dua penghargaan, yaitu kategori Best ASEAN Airline Program: Wonderful Indonesia Travel Pass dan Best ASEAN Cultural Preservation Effort untuk program Hand Woven Textiles: Preserving a Living Tradition.
?Kemenangan dalam ASEANTA Awards ini akan mendongkrak level 3 C, yaitu percaya diri internal (Confidence), semakin dipercaya orang eksternal (Credible), dan Calibration dalam mendekatkan pada standar global, di antaranya ditetapkan dalam standar pariwisata ASEAN?, kata Arief pada pesan resminya.
ASEANTA Award merupakan ajang kompetisi dan penghargan bergengsi bagi pelaku pariwisata di negara-negara ASEAN yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh ASEANTA. Penghargaan tersebut terdiri dari 6 kategori, dimana salah satunya adalah Best ASEAN Airlines Program.
Menteri Pariwisata, M. Arief Yahya mengatakan bahwa kegiatan ASEANTA Awards for Excellence sangat penting dalam memicu para pegiat dan pelaku pariwisata di negara-negara anggota ASEAN untuk senantiasa melakukan pembaruan dalam kemajuan bersama sektor pariwisata ASEAN. Melalui penghargaan tersebut, Garuda Indonesia melalui program-programnya dinilai berhasil dalam mempromosikan Indonesia serta mendukung program Wonderful Indonesia yang merupakan program Kementerian Pariwisata.
Sebelumnya, Garuda Indonesia juga dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia versi TripAdvisor Travellers Choice Awards yang diselenggarakan oleh TripAdvisor - situs perjalanan terkemuka di dunia.
Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.
Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rizka Kasila Ariyanthi