Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        Wagub Harap Organisasi Perempuan Ikut Dorong Percepatan pembangunan di Sumut

        Wagub Harap Organisasi Perempuan Ikut Dorong Percepatan pembangunan di Sumut Kredit Foto: Khairunnisak Lubis
        Warta Ekonomi, Medan -

        Wakil Gubernur Sumatera Utara, Nurhajizah Marpaung mengharapkan organisasi-organisasi khususnya perempuan?dapat mendorong percepatan pembangunan Provinsi Sumatera Utara. Sebab kompetisi global saat ini menuntut keterlibatan semua pihak, baik pemerintah, swasta dan kelompok-kelompok masyarakat social.

        Misalnya seperti organisasi Induak Bareh yang kelahirannya dibangun atas dasar prinsip kebersamaan, kekeluargaan dan kesetiakawanan telah menunjukkan kiprahnya ditengah-tengah masyarakat Sumatera Utara.?

        ?Diharapkan Persatuan Induak Baleh menjadi contoh bagi organisasi-organisasi lainnya yang dasar berdirinya adalah kebersamaan,? katanya Rabu (13/9/2017).

        Kehadiran Pasatuan Induak Bareh ditengah masyarakat Sumatera Utara sejadinya adalah bentuk dari kepedulian masyarakat minang untuk berperan aktif dalam membangun provinsi Sumatera Utara.?

        ??Karena dalam masyarakat modern yang terbuka, peredaan budaya bukanlah penghalang kesatuan melainkan perekat integrasi. Perbedaan budaya juga adalah kekayaan bagi masyarakat plural yang heterogen dan multicultural, termasuk provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

        Nurhajizah pada kesempatan itu berharap organisasi-organisasi yang ada seperti Pasatuan Induak Baleh juga dapat membantu masyarakat dengan memberikan lapangan pekerjaan agar masyarakat khususnya generasi perempuan tidak terjerumus pada perbuatan-perbuatan yang dapat merusak masa depan mereka, terkhusus bagi generasi muda perempuan.?

        ?Mari kita cegah anak-anak kita khusus generasi penerus perempuan agar tidak terjerumus lebih jauh lagi kepada perbuatan-perbuatan yang merusak masa depan mereka,? pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Khairunnisak Lubis
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: