Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Video
    Indeks
      About Us
        Social Media

        PLN Dukung Penuh Penggunaan Mobil Listrik

        PLN Dukung Penuh Penggunaan Mobil Listrik Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
        Warta Ekonomi, Bandung -

        PT PLN (Persero) terus mendorong penggunaaan mobil listrik. Pasalnya, mobil tersebut menjadi solusi dari minimnya bahan bakar serta emisi gaa buang yang kurang baik bagi lingkungan.

        Manajer Komunikasi, Hukum dan Administrasu PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Hery Zulkarnain mengatakan kendaraan listrik dinilai sebaga moda transportasi yang efisien, ekonomis, aman serta ramah lingkungan.

        Untuk itu, PLN mendukung penyelenggaraan Kompetisi Mobil Listrik (KMLI) ke-9 yang diselenggarakan pada 23-25 November 2017 di kampus Politeknik Negeri Bandung (Polban)?

        "Kami menilai kompetisi ini cukup unik dan sejalan dengan kebutuhan masyatakat juga pemerintah yangbsaat ini sedang concern terhadap pengembangan kendaraan listrik di Indonesia," kata Herry kepada wartawan di Bandung, Rabu (22/11/2017).

        Dukungan KMLI ke-9 ini sejalan dengan upaya PLN untuk terus menambah instalasi Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) yang ke depannya akan menjadi infrastruktur penting bagi perkembangan mobil listrik di Indonesia.?

        Herry menyebutkan pengembangan SPLU untuk menjawab tantangan akan kebutuhan penggunaan kendaraan listrik yang dipastikan akan terus meningkat.?

        SPLU ini ke depannya akan dikembangkan di puast keramaian, kantor pemerintahan dan tempat lainnya agar masyarakat dapat leluasa melakukan kegiatan pengisian daya baterai kendaraan listrik.

        "Jika didukung dengan baik oleh seluruh stakeholder, maka kami optimis pengembangan kendaraan listrik di Indonesia akan menjadi solusi yang paling baik untuk digunakan masyarakat secata massal," ungkap Herry

        Berkenaan dengan pasokan daya dan jaringan kelistrikan, Herry menjelaskan pihaknya akan terus berupaya mengembangkan jaringan kelistrikan yang andal dan pasokan memadai. Untuk wilayah Jawa Barat, daya sistem kelistrikan sudah mencapai 9.876 MW dan masih dalam kondisi surplus.?

        Herry menegaskan kondisi pasokan kelistrikan di Jawa Barat dinyatakan sudah sangat siap menyambut era kendaraan listrik saat ini maupun di masa yang akan datang," tutur Herry

        "Masyarakat tidak perlu khawatir tentang listriknya, PLN sudah siap. Tinggak atur saja penggunaannya," pungkasnya.

        Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

        Penulis: Rahmat Saepulloh
        Editor: Vicky Fadil

        Bagikan Artikel: